Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh memanggil enam orang yang diduga terlibat korupsi proyek pembangunan jaringan air bersih di Pulo Breuh tahun 2017. Proyek tersebut berada di bawah Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS). Nama yang dipanggil secara terpisah itu ungkap Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Aceh Munawal, masing- masing Yudi Saputra ST, PPK tahun 2018.

Penghargaan Kalpataru 2020

Pemilik Wisata Alam Pentago Garden Masuk Nominasi

ISTIMEWALamuddin akan bersaing dengan beberapa calon penerima penghargaan lainnya dalam kategori yang sama.
A A A

BENER MERIAH - Kementerian lingkungan hidup telah merilis nama - nama penerima penghargaan Kalpataru Tahun 2020.
Kalpataru adalah penghargaan tertinggi bagi pemerhati atau orang - orang yang peduli dengan kelestarian alam dan lingkungan.

Pada postingan akun Instagram resmi milik Kementerian lingkungan hidup, Provinsi Aceh mengirimkan salah satu calon penerima penghargaan kategori Perintis Lingkungan. dia adalah Lammudin, pegiat lingkungan sekaligus pemilik lokasi konservasi flora sekaligus wisata alam Pentago Garden yang terletak di Kampung Blang Tampu, Kabupaten Bener Meriah.

Nantinya,Lamuddin akan bersaing dengan beberapa calon penerima penghargaan lainnya dalam kategori yang sama.

Menurut Warga Bener Meriah Toni, kepada media ini, Sabtu (25/4/2020 ) menyampaikan, Lamuddin menanam lebih dari 200 jenis tumbuhan yang tersebar dilokasi wisata alam Pentago, sebagian besar merupakan tumbuhan - tumbuhan penyimpan air khas hutan Dataran Tinggi Gayo yang sudah jarang ditemui, seperti Ramung, Lekap, Tenggulun, Sangor, dan lain-lain.

Bermodalkan tekat dan keyakinan yang kuat, 15 tahun lalu destinasi wisata alam Pentago mulai dirintis. Lamuddin dengan bermacam kendala yang dihadapi. Jatuh bangun berjuang mewujudkan salah satu impian terbesar dalam hidup beliau.

Jika terpilih nantinya, hal tersebut akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri, khususnya bagi Kabupaten Bener Meriah, dan Provinsi Aceh umumnya.

"Mari sama - sama kita dukung Pak Lammudin dengan memberikan tanggapan maupun saran yang dapat disampaikan melalui email : kalpataru.klhk@gmail.com. Jangan lupa melampirkan tanda pengenal diri resmi, seperti KTP ataupun SIM," harapnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...