Anggota DPR Aceh Tarmizi SP mengancam akan melakukan mosi tidak percaya kepada pimpinan lembaga tersebut. Mosi tidak percaya dilakukan bila usulan hak angket terhadap plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah gagal dilanjutkan.

Pemerintah Tidak Melecehkan Pemilik Ruko

SAMSUDDINKabag Humas dan Protokoler Setdakab Bener Meriah Hasyimi
A A A

BENER MERIAH - Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi mengatakan pemerintah daerah setempat tidak bermaksud untuk melecehkan para pemilik ruko dengan membangun kembali ruko mareka setelah musibah kebakaran dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari Baitul Mal.

Hal ini disampaikan Bupati melalui Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Bener Meriah Hasyimi menyikapi pemberitaan yang menyebutkan adanya upaya melecehkan pemilih ruko oleh Pemerintah Kabupaten Bener Meriah.

BACA JUGA:Pemilik Ruko Merasa Dilecehkan Oleh Pemkab Bener Meriah

Begitupun dari sembilan ruko yang terbakar bahwasanya ada milik Wakil Bupati Aceh Tengah Firdaus ikut menerima bantuan pembangunan ruko yang terbakar bersumber dari anggaran baitul Mal Bener Meriah.

"Pada saat itu pemerintah tidak tau itu ruko milik siapa, jadi untuk memulihkan ekonomi warga pasca kebakaran dibangun kembali ruko yang terbakar dari anggaran Baitul Mal Bener Meriah, Baitul Mal kebetulan ada program rehab rumah sehingga berdasarkan hasil rapat Forkompimda menyepakatinya,"kata Hasyimi, Selasa (6/10/2020).

Bahkan, kata Hasyimi pada saat itu juga terjadi refocusing angaran sehingga hanya Baitul Mal yang memiliki anggaran untuk membangun ruko tersebut. Pemerintah tidak melecehkan pemilik ruko akan tetapi pemerintah terus berupaya memulihkan ekonomi masyarakat.

“Mengingat musibah kebakaran ini menjadi perhatian luas masyarakat, untuk itu jadi kalau ada yang mengatakan Pemda melecehkan ini perlu kita luruskan karena Baitul Mal juga mengelola APBD Bener Meriah,"ujarnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...