Seorang warga Cot Gapu Kecamatan Kota Juang, Bireuen yang berdomisili di Lampriet, Kuta Alam Banda Aceh meninggal dunia saat sedang menikmati makan siang di salah satu warung nasi yang berada di kawasan Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (25/5/2020).

Pemerintah Terima Donasi Rp82,5 M untuk Penanganan Corona

ANTARAPenggalangan sumbangan yang digagas pemerintah untuk penanganan corona saat ini mencapai Rp82,5 miliar
A A A

JAKARTA- Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Wabah Corona, Achmad Yurianto, mengatakan saat ini jumlah sumbangan yang dikumpulkan sebanyak Rp82,5 miliar dan akan disalurkan untuk menangani wabah virus corona (Covid-19).

Sumbangan ini, kata Yuri, berasal dari berbagai elemen masyarakat, baik dari lembaga, swadaya hingga perorangan.

"Sudah Rp 82,5 miliar dana yang diterima dari donasi, dari semua toleransi yang muncul," kata Yuri saat melakukan konferensi pers di Gedung BNPB, Jakarta, dan disiarkan secara langsung, Minggu (5/4).

Oleh karena itu, Yuri mengimbau agar masyarakat tak perlu berkecil hati atas terjadinya wabah yang menyebabkan banyak kegiatan di luar rumah harus ditunda. Dia meyakinkan bahwa pemerintah sebisa mungkin akan melindungi warga dan menyelesaikan persoalan ini secepatnya.

Meski begitu, dia mengimbau agar masyarakat juga tetap mengikuti imbauan untuk tetap menjaga jarak, tidak bepergian serta rajin mencuci tangan demi menjaga kesehatan dan tidak tertular wabah tersebut.

"Pemerintah akan berikan darma bakti yang besar dalam melindungi semua warga dari ancaman Covid-19," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Yuri juga menyampaikan keprihatinan pemerintah lantaran masih banyak tenaga kesehatan dan tenaga medis yang tertular hingga meninggal akibat Covid-19.

Pemerintah, kata dia, terus berkomitmen untuk melindungi para tenaga medis ini. Salah satunya dengan mendistribusikan alat pelindung diri (APD).

"Pemerintah komitmen kuat untuk melindungi mereka dengan terus distribusi APD agar mereka bisa bekerja profesional dan nyaman tidak khawatir terpapar," kata dia.

Sumber:CNN INDONESIA
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...