Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang melakukan penggeledahan Dinas Perhubungan Sabang dan SPBU Bypass, Rabu (2/12/2020). Penggeledahan dimulai dari pukul 10.00-13.00 WIB itu dipimpin Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sabang Muhammad Razi SH. Kegiatan penggeledahan tersebut dilakukan dalam rangka mencari barang bukti terkait kasus dugaan korupsi belanja BBM/Gas dan Pelumas serta suku cadang yang bersumber dari DPPA SKPD Dinas Perhubungan Sabang tahun anggaran (TA) 2019 sebesar Rp 1.567.456.331.

Untuk Keadilan Hukum

Pemerintah Perlu Jelaskan Keberadaan Gedung ANRI

IKHSANForum Masyarakat Kawasan DAS Krueng Aceh
A A A

ACEH BESAR - Forum Masyarakat Kawasan DAS Krueng Aceh meminta pemerintah Aceh dan pemerintah Aceh Besar untuk menjelaskan secara hukum terkait keberadaan Gedung Arsip Nasional (ANRI) di kawasan kanal banjir krueng Aceh.

"Hal ini sebagai upaya pemerintah menjamin keadilan penegakan hukum bagi warganya," kata Koordinator Forum Masyarakat Kawasan DAS Krueng Aceh, Fakhrurrazi dalam jumpa pers dengan wartawan, Senin (18/10/2020).

Ini disampaikan oleh, Fakhrurazi setelah dilihat pembongkaran bangunan di sepanjang DAS Krueng Aceh hanya tersentuh bangunna milik masyarakat kecil saja.

Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)

"Dalam hal ini para peternak dan petani saja, hal ini sangat kontras ketika masyarakat kecil diingatkan oleh petugas untuk segera melakukan pembongkaran tapi bangunan-bangunan permanen dikawasan tersebut terkesan dibiarkan begitu saja,"ujarnya.

Sementara Juru Bicara Forum Masyarakat Kawasan DAS Krueng Aceh, Reza meminta Bupati Aceh Besar untuk mencabut surat bernomor 614/2804 dan Walikota Banda Aceh nomor 650/01240 tentang perintah pembongkaran yang ditujukan kepada warganya.

"Meminta pemerintah Aceh untuk menunjukkan blue print (cetak biru) kanal banjir Aceh kepada masyarakat sebagai upaya kesinambungan pembangunan pasca penggusuran yang dialami oleh warga pada lahan tersebut. Selain itu juga sebagai menjawab kecurigaan publik akan pengalihan lahan pasca pernyataan tersebut,"tegasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...