Kasus peredaran ijazah palsu yang diduga berasal dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah adalah merupakan bom waktu bagi oknum pelaku. “Bagi oknum pelaku kesalahan ini adalah bom waktu, karena kasus yang terbongkar hari ini adalah merupakan ijazah beberapa tahun lalu, dan saat ini sudah ditangani penegak hukum," kata Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga pada saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, Kamis (21/1/2021) “Hari ini kebetulan ditangani oleh pihak berwajib kita berikan ruang kepada mereka agar persoalan ini jangan timbul multi tafsir," ujarnya.

Tak Cuma CPNS

Pemerintah Juga Buka Pendaftaran PPPK di 2021

Detik.comIlustrasi
A A A

JAKARTA- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) memungkinkan pembukaan kembali pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun depan. Sebelumnya, sejak 2019 pemerintah tidak membuka sama sekali rekrutmen PPPK karena terganjal masalah anggaran daerah.

"Akan ada penerimaan PPPK untuk formasi tahun 2021," ungkap Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik sekaligus Juru Bicara Kemenpan-RB Andi Rahadian kepada detikcom, Kamis (29/10/2020).

Selain itu, pemerintah juga berencana membuka kembali seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021. Bahkan, jumlah formasinya bakal lebih banyak dibanding formasi CPNS 2019.

"Mengenai jumlah formasi CPNS untuk tahun 2021, kami perkirakan akan lebih besar dari jumlah formasi tahun 2019. Hal ini mengingat bahwa pada tahun 2020 tidak ada rekrutmen atau pengadaan CPNS baru., sehingga jumlah kebutuhan formasi kemungkinan diakumulasikan di formasi tahun 2021," ungkapnya.

Soal berapa banyak jumlah dan jenis formasi pada seleksi CPNS 2021, kata Andi masih dalam proses penyusunan di internal pemerintah. Sekaligus juga terkait tanggal pembukaan CPNS dan PPPK 2021 itu sendiri.

"Masih sedang dalam tahap penyusunan jenis formasi, jumlah formasi dan berbagai persiapan lainnya. Hingga saat ini, pemerintah sedang fokus menyelesaikan rangkaian penerimaan CPNS 2019 dan juga membahas waktu atau bulan yang tepat untuk mengumumkan penerimaan CPNS dan PPPK formasi tahun 2021," paparnya.

Sumber:Detik.com
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...