Seorang warga Cot Gapu Kecamatan Kota Juang, Bireuen yang berdomisili di Lampriet, Kuta Alam Banda Aceh meninggal dunia saat sedang menikmati makan siang di salah satu warung nasi yang berada di kawasan Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (25/5/2020).

Pemerintah Berlakukan Jam Malam Hingga 29 Mei 2020

HUMAS DAN PROTOKOL SETDA ACEHMaklumat bersama
A A A

BANDA ACEH - Setelah santer dibicarakan masyarakat terkait beredar Maklumat Jam Malam yang belum sempat ditandatangani, akhirnya sekitar pukul 19.30 WIB malam ini, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Aceh, (Kadis Kominfo dan Persandian) Marwan Nusuf merilis secara resmi Maklumat Jam Malam di Aceh.

Maklumat tersebut terkait pencegahan kemungkinan penyebaran Corona Virus Disease COVID -19 di Aceh.

Maklumat itu selain ditandatangani dan distempel basah oleh Lembaga Forkopimda Plus Aceh yang terdiri dari Wali Nagggroe Malek Mahmud Al Haytar, Plt Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah, Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin, Kapolda Aceh Mayjen Pol Dr Wahyu Widada M Phil, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Indriatmoko SE MM dan Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Irdam SH MH.

Isi dari Maklumat tersebur antara lain meminta kepada kepala daerah bupati dan walikota di Aceh untuk melakukan pembinaan dan pengawasan tehadap penerapan Jam Malam yang mulai berlaku sejak malam ini, Minggu 29 Maret 2020 hingga Jumat 29 Mei 2020 atau Jam Malam itu akan berlangsung hingga tiga bulan ke depan.

Didalam Maklumat itu dijelaskan bahwa masyarakat tidak dibenarkan melakukan aktifitas di luar rumah selama diberlskukan jam malam.

Maklumat juga mengatur Pukul berapa jam malam akan diberlakukan. Disitu dijelaskan Jam Malam di mulai stiap malamnya sejak pukul 20.30 WIB hingga pukul 05.30 WIB.

Selain tidak memperbolehkan aktifitas personal atau kelompok untuk keluar rumah, jam malam juga berlaku bagi semua usaha, seperti warkop, karaoke, pusat hiburan, pasar, swalayan dan mall serta tempat tempat yang berpotensi terjadi keramaian.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...