Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Pemerintah Bener Meriah Ciptakan Inovasi “Depik”

Kadis Kominfo Bener Meriah, Ilham Abdi
A A A

BENER MERIAH - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menciptakan inovasi baru bernama "Depik". Depik satu ini bukan jenis ikan endemik yang ada di Danau Lut Tawar, melainkan singkatan dari Dana Insentif Pembinaan Kampung.

"Inovasi Depik ini diberikan kepada pemerintah kampung yang mampu mengelola Dana Desanya dengan baik, sehingga mereka dianggap layak untuk diberikan dana insentif tambahan oleh pemerintah daerah," kata Kadis Kominfo Bener Meriah, Ilham Abdi, Kamis, 29 April 2021.

Tujuan inovasi Depik untuk meningkatkan kinerja kampung dalam mengatur dan mengurus pemerintahan serta kepentingan masyarakat di daerah tersebut. Selain itu, pemberian Depik juga untuk memaksimalkan penggunaan Dana Desa (DD) Alokasi Dana Gampong untuk mendukung pembangunan.

Tujuan lain adalah untuk mendukung kinerja kabupaten dalam pencapaian insentif daerah sesuai dengan kewenangan lokal kampung.

Diharapkan, dengan inovasi Depik maka dapat memancing pemerintah kampung untuk lebih serius dalam pengelolaan pemerintahannya.

"Selain Depik, pemerintah Bener Meriah juga telah mempersiapkan inovasi lain yaitu 'Take'. Take merupakan singkatan dari Transfer Anggaran Kabupaten Berbasis Ekologi yang diperuntukkan bagi pemerintah kampung, yang memiliki sumber daya alam yang layak untuk dilestarikan," pungkas Ilham Abdi.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...