Satu unit mobil Inova nomor polisi BL 1125 GU terperosok ke jurang, di jalan Takengon-Bireuen, tepatnya di Kampung Lut Kucak, Kecamatan Wih Pesan, Kabupaten Bener Meriah, Minggu, 11 April 2021 sekira pukul 16.40 WIB. Mobil naas tersebut dikendarai oleh Abdul Rahman (56), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tinggal di Kampung Blang Kucak. "Sebelum kejadian, mobil tersebut melaju dari arah Bireuen hendak menuju arah Takengon. Sesampainya di Kampung Lut Kucak, mobil tersebut hendak mendahului sepmor yang berada di depannya pada saat keadaan jalan menikung," kata Kasat Lantas Polres Bener Merian, Iptu Ayub.

Pemerintah Aceh Tak “Hidupkan” Pengusaha Kecil?

A A A

Ketua DPP Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Disributor Aceh (ARDA) Zulhelmi Agam meminta kepada Pemerintah Aceh untuk dapat memberi perhatian (bimbingan) secara terus-menerus kepada para pelaku UMKM di Aceh.

Dengan adanya pendampingan, UMKM yang ada di Aceh dapat bersaing dengan produk-produk yang selama ini diproduksi di luar daerah.

Apalagi, kata pria yang akrab disapa Teungku Agam, Pemerintah memiliki dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) selama pandemi Covid-19 menyerang berbagai pelosok negeri.

Pun demikian, dalam wawancara peHTem, Kamis (26/11). Pria yang berbicara bla-blakan ini tidak mengharapkan pembiayan semata dari Pemerintah.

Ia menginginkan Pemerintah Aceh melalui Disperindag bisa memberi bimbingan teknis secara terus menerus kepada mareka (pelaku UMKM).

Menurutnya, dengan adanya produk unggulan yang dihasilkan di Aceh, Pemerintah tidak lagi membelanja produk dari luar provinsi.

Lantas, apakah selama ini Pemerintah Aceh sering membelanjakan berbagai produk UMKM dari luar Aceh, seperti halnya mobiler sekolah?

Penasaran, mari kita nonton tayangan peHTem ini hingga selesai, jangan lupa Like, Share dan Subscribe yaa!!!

Selamat menyaksikan!!!
Saran dan Kritik dapat dilayangkan ke
email: podcastpehtem@gmail.com

Follow
https://www.facebook.com/podcastpehtem
https://www.instagram.com/podcastpehtem
https://www.twitter.com/pehtem2
https://www.youtube.com/c/pehtem

Website
https://www.pehtem.com
https://www.acehimage.com
https://www.mediaaceh.com
https://www.wartadpr.com

#peHTem
#acehimagecom
#mediaacehcom
#wartadprcom
#matagensecom
#pehtemcom

Narator:Ikhsan
Video:peHTem
Rubrik:PEHTEM

Komentar

Loading...