Pemerintah Aceh Perlu Bentuk Satgas Pelayanan Kesehatan

ISTIMEWAKetua DPRA H Dahlan Jamaluddin,S.IP
A A A

BANDA ACEH - Ketua DPR Aceh H Dahlan Jamaluddin SIP meminta Pemerintah Aceh untuk segera membentuk tim satgas pelayanan kesehatan. Dengan terbentuk satgas pelayanan kesehatan di seluruh daerah di Aceh yang khusus menangani wabah virus corona (covid-19) membuat masyarakat mudah menerima sosialisasi maupun penanganan virus berbahaya tersebut.

Apalagi, kata Dahlan di Provinsi Aceh hanya ada dua rumah sakit yang sudah siap dalam menangani pasien yang terjangkit virus corona. Kedua rumah sakit yang direkomendasi oleh pemerintah aceh yaitu RSUD Zainal Abidin Banda Aceh dan RSUD Cut Meutia di Lhokseumawe.

"Maka perlu adanya layanan yang cukup, tadi pas kunjungan ke RSUDZA kita sampaikan perlu adanya pembentukan Satgas kesehatan di Aceh," kata Dahlan Jamaluddin kepada wartawan, Kamis (19/3/2020) yang turut didampingi oleh para ketua komisi di lembaga DPRA.

Dengan begitu, para masyarakat yang terkena gejala awal virus tersebut tidak langsung dibawa ke RSUD Zainal Abidin di Banda Aceh, mareka terlebih dahulu medapatkan pengecekan oleh tim yang telah terbentu tadi.

"Karena gejala awal flu atau pilek, biar ada dokter khusus disana yang mendeteksi awal, sehingga tidak menumpuk ke Banda Aceh. Karena yang tau itu adalah mareka para dokter," ujarnya.

Itu sebabnya, lembaga DPRA mendorong Pemerintah Aceh agar masyarakat terlayani dengan baik dari tingkatan Provinsi hingga kabupaten/kota di Aceh.

"Maka kita mendorong adanya satgas hingga tingkat kampung sekalipun,"pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...