Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh, Nasir Nurdin, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 6 Desember 2021 episode 31 Tahun ke II dengan tema: Setelah Berhasil Direbut, Mau dibawa Kemana PWI Aceh?, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari Jangan lupa subsribe like share dan comment.

HT Ibrahim:

Pemerintah Aceh Jangan Paksa Bangun Rumah Dhuafa Diakhir Tahun

AK JailaniAnggota DPRA HT. Ibrahim, ST, MM
A A A

BANDA ACEH - Anggota DPRA HT Ibrahim ST MM mengingatkan Pemerintah Aceh agar jangan memaksakan diri untuk membangun rumah kaum dhuafa diakhir tahun, dengan memasukkan dalam APBA-P 2021.

Ia menyatakan sebaiknya Pemerintah Aceh menganggarkan program rumah dhuafa dalam APBA murni tahun 2022. Sebab tahun anggaran 2021 sudah tidak memungkinkan lagi meski adanya APBA-P.

"Kita bukan tidak mendukung rumah dhuafa, tapi ini sudah akhir tahun. Jangan sampai menyelesaikan masalah tambah masalah, pasti tidak siap," kata HT Ibrahim kepada wartawan di Banda Aceh,  Rabu (29/9/2021).

Meski demikian, kata HT IBrahim, program yang digagas oleh Pemerintah Aceh tersebut  mendapat dorongan penuh dari DPRA untuk dikerjakan pada tahun 2022.

Menurut nya dari jumlah rumah yang sudah program kan pada tahun depan ditambah lagi dengan program yang tertunda tahun ini agar dapat direalisasaikan secara tuntas.

"Itu semua wajib dikerjakan, baru ditambah dengan program-program lain,"ujar Ampon Bram yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRA.

Disisi lain, pria Aceh Besar ini pun mengingat Pemerintah Aceh dengan tidak adanya APBA-P di tahun 2021 jangan seolah-olah legislatif tidak mendukung program rumah dhuafa.

"Kalau itu saya rasa sangat keliru, kami sangat mendukung. Tapi pada anggaran murni tahun 2022 dimasukkan (dianggarkan)  dan dikerjakan dengan tuntas,"tegasnya.

Seperti diberitakan oleh media pers sebelumnya, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat calon penerima rumah bantuan. Pasalnya, pembangunan rumah duafa yang direncanakan akhir tahun ini, batal dilanjutkan karena DPRA menolak dilakukan perubahan anggaran (APBA 2021).

Permohonan maaf yang disampaikan melalui Juru Bicara Pemerintah Aceh Muhammad MTA.

Pernyataan itupun lantas dibantah oleh sejumlah pihak, tidak terkecuali oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat, T Ibrahim. Dia mengatakan semua Fraksi di DPR Aceh sepakat agar pembangunan rumah dhuafa dimaksimalkan pada APBA tahun 2022.

 

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...