Zikrayanti, MLIS, PhD (Cand) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 23 September 2021 episode 10 Tahun ke II dengan tema: Terkait Vaksin Siswa, Wali Murid Minta Gubernur Pecat Kadisdik Aceh, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Pemerintah Aceh Gelar Rakor Persiapan PORA Pidie

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Ir. Mawardi didampingi Kepala SKPA terkait menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan PORA ke 14 tahun 2022 bersama Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM. Daud, ST beserta rombongan di Ruang Rapat Potensi Daerah II Setda Aceh, Banda Aceh, Rabu (15/9/2021).
A A A

BANDA ACEH – Menghadapi Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke-14 yang akan digelar di Kabupaten Pidie pada tahun 2022 mendatang, Pemerintah Aceh menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Pemerintah Kabupaten Pidie selaku lokasi penyelenggaraan, Rabu (15/09/2021). Rakor membahas terkait persiapan pelaksanaan venue kejuaraan olahraga multi event tesebut berlangsung di Ruang Potensi Daerah II Setda Aceh, Rabu (15/9/2021).

Rapat itu dipimpin oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Aceh Mawardi, turut mendampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh Azhari Hasan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Dedi Yuswadi, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Aceh Mawardi, Kepala Biro Administrasi Setda Aceh T Robby Irza, dan Juru Bicara Pemerintah Aceh Muhammad MTA.

Kemudian, dari pihak Pemerintah Kabupaten Pidie tampak hadir Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, Asisten II Sekda Kabupaten Pidie Buchari, Kepala Dinas Perkim Pidie Tantawi, serta sejumlah perwakilan Satuan Kerja Perangkan Kabupaten (SKPK) Pidie terkait.

Mawardi menyebutkan, terpilihnya Kabupaten Pidie sebagai tuan rumah PORA Ke-14 telah ditetapkan dalam Keputusan Gubernur Aceh No. 426/1380/2018 tanggal 7 Desember 2018 lalu.

Belajar dari pengalaman perhelatan olahraga PORA sebelumnya, Mawardi mengingatkan, agar pembangunan sarana dan prasarana olahraga harus segera dipacu penyelesaiannya, serta harus mempertimbangkan kualitas dan spesifikasi venue masing-masing cabang olahraga yang sesuai dengan standar nasional.

Ia juga menginginkan agar ke depanya pascapelaksanaan PORAm fasilitas di Pidie Sport Center yang menjadi venue utama Pora XIV dapat difungsikan dengan baik serta dilakukan pemeliharaan secara berkelanjutan agar mutu dan standarnya tetap terjaga. “Maka itu kami harapkan nanti PORA di Pidie Bisa lebih baik dari sebelumnya,” kata Mawardi.

Sementara itu, Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Aceh khususnya Gubernur Aceh lantaran sudah memberikan amanah besar kepada Kabupaten Pidie untuk menjadi tuan rumah PORA ke 14 di tahun 2022 mendatang. “Terima kasih, ini adalah hadiah terindah bagi kami dan menjadi suatu kebanggaan bisa terpilih. Kami akan bertanggung jawab untuk bisa menyukseskan event ini,” kata Fadhlullah TM Daud.

Pertemuan itu menerapkan protokol kesehatan ketat, memakai masker dan menjaga jarak. []

Rubrik:ACEH HEBAT

Komentar

Loading...