Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri ST, narasumber peHTem edisi Kamis 24 Juni 2021 episode 50 dengan tema: Dewan Partai Aceh Sibuk Pokir, Peringatan Muzakir Manaf Serius atau Sensasi?, dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Pemeran Pak Tirta di Sinetron Zahra Jadi Sorotan

Int
A A A

JAKARTA -- Sinetron 'Suara Hati Istri' di Indosiar disorot sejumlah pihak karena dianggap mengampanyekan pedofilia. Sebab salah satu pemeran utamanya, yakni Lea Ciarachel masih di bawah umur.

Dilansir dari Republika.co.id, Lea yang masih berusia 15 tahun diketahui memerankan tokoh Zahra, istri ketiga seorang pria bernama Tirta. Padahal Tirta diperankan oleh aktor bernama Panji Saputra yang telah berusia 39 tahun.

Banyak yang menganggap hal tersebut tak pantas. Apalagi keduanya kerap melakoni adegan mesra dalam sinetron tersebut.

Warganet dan para artis pun ramai-ramai me-mention akun Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) di media sosial untuk mengadukan hal ini.

Setelah masalah ini ramai diperbincangkan warganet hingga menjadi trending nomor satu Twitter, pemeran tokoh Tirta, Panji Saputra juga ikut jadi sorotan.

Melalui unggahan Instagram Story akunnya, @panjiasaputra, ia terkesan membela sinetron yang ia bintangi itu.

Ia terlihat mengunggah ulang unggahan Instagram Story seseorang bernama @debby_permata11.

Dalam unggahan itu, pengguna tersebut mem-posting foto tangkapan layar daftar trending topic Twitter. Terlihat, trending nomor satu adalah Zahra, tokoh di sinetron SHI yang tengah jadi perbincangan lantara pemerannya masih berusia 15 tahun.

Sang pengguna pun me-mention sejumlah orang, salah satunya Panji Saputra dan membela sinetron itu.

"Apaansi komen nya. Kalau ga suka tinggal skip susah amat," ucapnya, dikutip VIVA dari akun gosip Instagram, @lambe_turah yang mengunggah kembali story milik Panji yang me-repost story pengguna tadi, dikutip VIVA, Rabu, 2 Juni 2021.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

"Padahal belom nonton dari awal. Kalau dari awal pastu lu pada baper yakin gw," tambahnya.

Sontak, warganet pun membanjiri kolom komentar.

"Itu si Pak Tirta seperti nya sangat menikmati peran nya ya bund," ucap warganet.

"Mas panji klo punya ank perempuan bakal digituin gimana," kata yang lain.

"Baper dari mana malah geli akutuh nontonnya," tulis warganet lainnya.

Indosiar Ganti Lea Chiarachel

Akhirnya Indosar ganti Lea Chiarachel dan mengumumkan remaja itu tak lagi perankan Zahra di Sinetron Zahra atau Sinetron Suara Hati Istri.

Dilansir dari Suara.com, sinetron Zahra dikecam karena istri ketiga diperankan anak berusia 15 tahun, yaitu Lea Chiarachel. Bahkan ada tudingan Sinetron Zahra promosikan pedofilia. Keputusan itu diungkapkan Wakil Ketua KPI Pusat Mulyo Hadi Purnomo dalam pernyataan persnya, Rabu 2 Juni 2021.

"Indosiar menerima semua masukan dan akan segera mengganti pemeran dalam 3 episode mendatang pada sinetron tersebut,” kata Mulyo Hadi Purnomo.

Sebelumnya, Sinetron Suara Hati Istri atau Sinetron Zahra dilaporkan ke KPI atau Komisi Penyiaran Indonesia. Sinetron Zahra Indosiar dinilai promosikan pedofilia.

Sebab gadis berusia belasan tahun, Lea Chiarachel jadi istri ketiga atau dipoligami. Bukan hanya status pernikahannya, sinetron itu juga dikecam lantaran adegan suami istri yang ditampilkan.

Judul 'Malam pertama Zahra dan pak Tirta! Istri Pertama dan Kedua Panas?' serta 'Zahra Hamil! Pak Tirta dan Zahra Semakin Mesra' yang menjadi sorotan warganet di media sosial.

Banyak yang mengadukan persoalan ini Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Salah satu poin aduan, sinetron tersebut dinilai mengampanyekan pedofilia.

"Aduan: romantisasi grooming, pedofilia, pemeran di bawah umur berperan sebagai istri dan adegan kurang pantas. KPI buka mata, siaran sehat untuk rakyat," tulis @cipilable.

"Masa anak di bawah umur dijadiin istri ketiga, mana hamil juga," ujar @nr_audia.

"Bisa dihentikan paksa nggak sih sinetronnya?" tanya @koowcing.

Ada yang menilai sinetron semacam itu sulit dihentikan selama ada penontonnya.

"Kayaknya nggak bisa selama rating naik. Kalau nggak, cuma dapet teguran aja. Habis itu lanjut aja," kata @asn_1412.

Sementara itu, aduan soal sinteron tersebut belum mendapat respons dari KPI. Sebagai informasi, sinetron Suara Hati Istri mengisahkan Zahra (Lea Chiarachel) dan Tirta (Panji Saputra).

Ayah Zahra yang seorang petani mempunyai utang kepada bosnya, Tirta. Demi melunasi, gadis itu harus menikah dengan pria yang sudah memiliki dua istri.

Lea Ciarachel merupakan artis kelahiran Bali 5 Oktober 2006. 4 bulan lagi, dia baru genap berusia 15 tahun. []

Komentar

Loading...