Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri ST, narasumber peHTem edisi Kamis 24 Juni 2021 episode 50 dengan tema: Dewan Partai Aceh Sibuk Pokir, Peringatan Muzakir Manaf Serius atau Sensasi?, dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Pembuluh Darah Bupati Bener Meriah Pecah

SamsuddinTgk H Sarkawi
A A A

BENER MERIAH - Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi didiagnosa mengalami stroke pada bagian kepala, sehingga berdampak pada bagian tubuh sebelah kanan yang tidak dapat digerakkan.

Hal itu disampaikan Kadis Kominfo Ilham Abdi, secara virtual kepada sejumlah awak media Jumat, 14 Mei 2021, sekitar Pukul 22.00 WIB.

“Pak Bupati sudah mengalami gejala kurang sehat sekitar pukul 00.00 WIB dini hari saat patroli persiapan Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah," kata Ilham.

Pihak RSUD Munyang Kute kemudian memeriksa kondisi kesehatan Bupati Sarkawi pada Kamis, 13 Meu 2021 sekitar pukul 09.00 WIB. Pihak rumah sakit kemudian merujuk Bupati Sarkawi ke RS Colombia Asia Medan, Sumatera Utara, dengan mengunakan ambulans.

“Malam ini kami sudah menerima CT Scan dari Kepala RS Muyang Kute, dr. Sri Tabah Hati. Pak Bupati mengalami pecah pembuluh darah atau stroke pada bagian kepala. Saat ini masih dirawat di Ruang HCU Columbia Asia Medan," katanya.

Abuya Sarkawi diwajibkan untuk menunggu tujuh hingga 10 hari ke depan untuk observasi, baru kemudian menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah observasi, baru kemudian Bupati Sarkawi akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk pemulihan kesehatannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bener Meriah Dailami, beserta Sekda Bener Meriah Haili Yoga, sudah memerintahkan kepada Kepala RSUD Muyang Kute untuk terus berkoordinasi dengan pihak RS Colombia Medan menyangkut perkembangan kesehatan Sarkawi.

“Beliau masih dalam keadaan sadar, namun masih terbatas dalam berkomunikasi. Beliau masih makan dan minum sedikit-sedikit,” kata Ilham.

Wakil Bupati Dailami meminta masyarakat untuk mendoakan agar Bupati Sarkawi pulih. Untuk sementara, pemerintahan di Bener Meriah berada di bawah kendali Wakil Bupati Dailami.

"Sembari menunggu kondisi Abuya Sarkawi pulih dari sakitnya, segala urusan pemerintahan Pemkab Bener Meriah diakomodasi bapak wakil," pungkas Ilham.[]

Wartawan:Samsuddin
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...