Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh, Nasir Nurdin, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 6 Desember 2021 episode 31 Tahun ke II dengan tema: Setelah Berhasil Direbut, Mau dibawa Kemana PWI Aceh?, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Pembangunan Rusun Ponpes Nurul Islam Dikerjakan Sesuai Kontrak

Foto: Gedung Rusun Ponpes Nurul Islam Kecamatan Baktia yang telah rampung dikerjakan.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Pembangunan Rumah Susun (Rusun) di Pondok Pesantren Nurul Islam Kecamatan Baktia Kabupaten Aceh Utara Provinsi Aceh bersumber dari APBN Tahun 2019 yang dikerjakan oleh kontraktor CV Ta Peu Makmu Nanggroe dengan konsultan CV Sarena Consultant dibawah pengawasan Satker penyediaan perumahan Aceh dengan pagu anggaran  Rp3,6 milyar telah dibangun sesuai kontak kerja.

Hal tersebut disampaikan  Efin Agunstian rekanan pelaksana proyek rusun  ponpes Nurul Islam tersebut kepada wartawan acehimage.com Jum'at 05 November 2021 sekaligus mengirimkan beberapa gambar sebagai bukti proyek yang telah dikerjakan sesuai kontrak dan spesifikasi.

Maka untuk itu ia mengatakan, bahwa rusun ponpes  selesai dikerjakan sesuai ketentuan dan kontrak kerja. Meskipun ada nya sedikit persoalan di lapangan pada saat itu sudah diselesaikan dalam masa tahap pemeliharaan.

BACA JUGA: Pembangunan Rusun Ponpes Nurul Islam Aceh Utara Diduga Asal Jadi

Efin menjelaskan, soal adanya informasi tentang masalah Tidak berfungsinya instalansi air atau jaringan air bersih untuk Rumah Susun tersebut.  Ia mengaku bahwa pekerjaan sumur bor telah dikerjakan, dan pada saat itu pihaknya sempat melakukan tiga lokasi pengeboran dengan tujuan untuk mencari titik air yang cukup dan bersih.

Instalansi Air atau Jaringan Air Bersih Untuk Rumah Susun Ponpes Nurul Islam yang telah selesai terhubung.

“kita sudah bangun sumur dan semua instalasi sudah kita sambungkan dan tidak ada kendala soal kebutuhan air diponpes tersebut. “ jelasnya.

Disamping itu ia juga menjelaskan menyangkut pekerjaan pemasangan plafon, dimana pihak rekanan telah melakukan perbaikan dalam masa tahap pemeliharaan. Walaupun ada sedikit terjadi kendala  saat dilakukan pemasangan.

Begitu juga dengan pengadaan barang mobile ponpes tersebut sudah dilakukan sesuai dengan spek pekerjaan.

Plafon rusun ponpes Nurul Islam yang telah selesai terpasang dengan utuh dan rapi.

"Jadi tidak ada kendala, karena barang yang kami serahkan itu sesuai dengan spek,’terangnya.

Staf Balai Satker penyediaan perumahan aceh Bambang Prayitno  saat dihubungi acehimage.com mengaku tidak tau soal pembangunan ponpes tersebut.

Permasalahan ini, baiknya tanya langsung ke PPK nya, kalau saya nggak tau, coba Bapak konfirmasi dengan beliau.” kata bambang lewat pesan WhatsApp, meskipun sebelumnya beberapa kali dihubungi seluler tidak diangkat.

Sementara Nasir Sebagai PPK Rusun Ponpes Nurul Islam pada Satker Penyediaan Perumahan Aceh kepada wartawan acehimage.com mengatakan, pembangunan rusun tersebut sudah rampung dan tuntas dikerjakan semua oleh pihak rekanan pada tahun 2020.

Sambungnya, rusun  ponpes tersebut dikerjakan pihak rekanan sesuai dengan kontrak kerja,” jadi kalo misalnya ada kendala di lapangan, maka pembangunan ponpes itu, tetap akan ada dilakukan perbaikan, karena ada tahap masa pemelihara.”terangnya.

Nasir menjelaskan, pihaknya telah turun ke lokasi pembangun rusun ponpes tersebut melakukan serah terima sementara atau PHO (Provisional Hand Over).”tutupnya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...