Puluhan papan bunga ucapan Selamat dan Terimakasih kepada Gubernur Aceh berjejer terpasang di depan Pendopo Gubernur Aceh tepatnya di jalan Jalan Japakeh No.1, Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Aceh. Pantauan acehimage.com, pada Jumat (5/3/2021). Papan bunga ini terpasang mulai di depan Museum Aceh hingga pagar samping pendopo (pintu masuk Anjong Mon Mata). Memang papan bunga yang terpasang kali ini berbeda dengan yang dipasang di depan Kantor Gubernur Aceh beberapa waktu lalu. Kali lebih kepada program "pencitraan" Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Pembalakan Liar Penyebab Banjir dan Longsor di Bener Meriah

ISTIMEWAHutan di Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH - Beberapa hari terakhir Bener Meriah dilanda bencana alam. Kabupaten berhawa sejuk itu di terpa longsor dan banjir di Kecamatan Syiah Utama.

Pemuda Bener Meriah, Suyanto melalui siaran pers kepada media ini Senin (18/01/2021) mengatakan penyebab utama banjir dan longsor di Bener Meriah adalah pembiaran terhadap penebangan hutan pada beberapa titik lokasi di kecamatan Syiah Utama.

"Setelah melakukan peninjauan ke titik lokasi banjir, kami menyimpulkan penyebab utama banjir dan longsor di kecamatan Syiah Utama adalah maraknya pembalakan liar,"ungkap Mantan Ketua HMI Cabang Takengon ini.

Menurutnya, bencana alam itu bukan hanya akibat fenomena alam, tetapi juga karena hutan di sekitar mulai gundul akibat dibabat jadi menyelesaikan masalah ini haruslah dari akarnya yaitu dengan melakukan penghijauan pada hutan yang telah di tebangi.

"Pemerintah harusnya menyelesaikan masalah ini dari akarnya. Bukan ketika bencana baru mengantar bantuan,"katanya.

Ia meminta penegak hukum untuk melakukan penindakan terhadap pembalakan liar di kecamatan Syiah Utama.

"Penegak hukum harus segera melakukan penindakan terhadap pembalakan liar di kecamatan Syiah Utama,"tutupnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...