Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Lima Kota Pelabuhan Terindah di Dunia

Pemandangannya Bikin Betah Berlama-Lama

IstimewaSydney
A A A

ACEHIMAGE.COM - Kota pelabuhan terindah di dunia menjadi daya tarik tersendiri bagi para traveler. Ya, traveling kini memang tak hanya menggunakan moda transportasi darat atau udara, tapi juga kapal yang tak kalah mengasyikkan.

Bagi kamu yang suka traveling atau bisnis lewat jalur laut, menunggu di pelabuhan tentu hal yang pasti membosankan. Tapi, tidak di pelabuhan beberapa kota berikut ini.
Kamu bisa melihat aneka bangunan yang dirancang unik, menikmati wisata air yang menyenangkan, hingga melihat lalu lintas kapal yang sangat dramatis.

Di mana sajakah pelabuhan itu? Dikutip dari Wanderlust, berikut daftarnya:

5. Rio de Janeiro, Brasil
Pelabuhan Rio de Janeiro menyuguhkan pemandangan pantai pasir putih yang spektakuler, pegunungan yang berbentuk dramatis, serta air laut yang berkilauan. Untuk penjelajah Portugis di abad ke-16, pelabuhan ini merupakan tempat berlabuh yang sangat aman setelah menjelajahi Laut Atlantik yang berbahaya.

Kini, pelabuhan ini menjadi taman bermain bagi para pengunjung. Ya, kamu bisa berlayar, berenang, hingga trekking di national park dan pegunungan yang mengelilinginya. Tentu saja traveling akan terasa semakin asyik jika berkunjung ke pelabuhan ini.

4. Stockholm, Swedia
Tampaknya Stockholm memang sengaja didesain untuk menonjolkan sisi pelabuhannya, mulai dari berbagai taman yang berjajar di tepiannya, hingga gedung-gedung megah seperti Istana Kerajaan dan Balai Kota yang menghadap ke perairan yang tenang.

Warga Stockholm juga sering memanfaatkan lingkungan berair mereka di waktu senggang. Tepat di luar kota dan di sepanjang pantai ada sebuah rantai pulau kepulauan Stockholm yang dijadikan sebagai area rekreasi populer. Selain memanjakan mata dan merelaksasi pikiran, kamu juga bisa bernarsis ria dan mendapatkan banyak foto yang ciamik di tempat ini.

3. Pelabuhan Victoria, Hong Kong
Memisahkan Pulau Hong Kong di selatan dari daratan Cina di utara, Victoria Harbour menjadikan Hong Kong sebagai salah satu pelabuhan perdagangan terpenting di dunia.

Kepentingan ekonominya berlanjut hingga hari ini, tercermin dari gedung pencakar langit yang menjulang tinggi di kedua sisinya. Saat hari mulai gelap, pemandangan di pelabuhan ini akan semakin cantik dengan pemandangan lampu dari gedung pencakar langit yang berkelip. Kamu bisa menaiki salah satu feri Starlama yang kerap melintasi pelabuhan antara Pulau Hong Kong dan Kowloon jika ingin menikmati pemandangan sekitar. Ini sudah cukup populer di kalangan komuter dan pengunjung karena harganya yang terbilang murah. Seru banget, kan?

2. Kotor, Montenegro
Dikelilingi dinding granit serta perairan laut biru yang cerah, pelabuhan ini memiliki banyak peninggalan sejarah serta mitos dan legenda yang menghiasinya. Kamu bisa menyusuri jalan setapak di belakang kota dan menaiki tangga curam ke kapel kecil untuk melihat pemandangan kota yang menakjubkan. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat secara kasat mata keindahan pelabuhan Kotor serta teluk yang bersinar di luarnya.

1. Sydney Harbour, Australia
Sydney Harbour di Australia menjadi pelabuhan terindah di dunia. Perpaduan antara dua bangunan ikonik Harbour Bridge dan Opera House dengan pemandangan gedung pencakar langit di perkotaan memberi kesan damai tersendiri di tempat ini.

Didukung oleh padang semak yang masih alami serta air jernih yang bersih, pelabuhan ini pun dipenuhi dengan pesonanya yang berkilauan. Terlebih di pagi hari, tepatnya ketika perahu layar bepergian. Air laut akan terlihat berkilau seperti berlian dan menampilkan pemandangan yang sangat cantik. Tidak ada pelabuhan lain yang seindah ini. Tertarik berkunjung?.[]

Sumber:okezone.com
Rubrik:TRAVEL

Komentar

Loading...