Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Semifinal Piala AFF 2020

Pelatih Singapura Yoshida Mundur Usai Dikalahkan Indonesia

CNN INDONESIATatsuma Yoshida memutuskan mundur dari posisi pelatih timnas Singapura, Selasa (28/12), tiga hari setelah dikalahkan Indonesia pada semifinal Piala AFF 2020.
A A A

ACEHIMAGE.COM — Tatsuma Yoshida memutuskan mundur dari posisi pelatih timnas Singapura, Selasa (28/12), tiga hari setelah dikalahkan Indonesia pada semifinal Piala AFF 2020.

Dikutip dari ESPN Asia dan The Straits Times, Yoshida memutuskan untuk meninggalkan jabatan pelatih timnas Singapura meski masih memiliki kontrak dengan Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) hingga Desember 2022.

Pengumuman mundurnya Yoshida dilakukan FAS setelah pertemuan antara skuad timnas Singapura dengan Menteri Budaya, Komunitas dan Pemuda Singapura, Edwin Tong, hari ini.

Yoshida dikabarkan mengambil keputusan meninggalkan posisi pelatih timnas Singapura untuk lebih dekat dengan keluarga di Jepang.

Rumor yang beredar di Jepang, Yoshida akan menjadi pelatih tim kasta kedua Liga Jepang Ventforet Kofu. Sebelumnya Yoshida melatih Ventforet Kofu pada 2017 hingga 2018 sebelum melatih timnas Singapura pada Mei 2019.

Yoshida merupakan pelatih pertama yang mampu membawa timnas Singapura lolos ke semifinal Piala AFF sejak 2012. Rekor Yoshida bersama The Lions adalah 5 menang, 4 imbang, dan 10 kali kalah.

Yoshida sendiri mengaku enggan mengungkapkan masa depannya sebagai pelatih timnas Singapura usai dikalahkan Indonesia pada semifinal Piala AFF 2020. Meski begitu Yoshida mengaku sudah mendapat tawaran dari sejumlah klub di Jepang dan beberapa negara di kawasan Asia.

"Saya tidak bisa berbicara mengenai masa depan saya. Saya tidak bisa berjanji," ujar Yoshida.

Singapura kalah dari Indonesia pada semifinal Piala AFF 2020 dengan agregat 3-5.[]

Sumber:cnnindonesia.com
Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...