Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Pelantikan Wakil Bupati Bener Meriah Tunggu Jadwal dari Provinsi

SAMSUDDIN Sekwan DPRK Bener Meriah, Riswandika Putra
A A A

BENER MERIAH – Surat Keputusan (SK) pelantikan calon wakil Bupati Bener Meriah terpilih sisa jabatan 2017-2022 Dailami sudah dikeluarkan oleh Mendagri. Sementara untuk proses pelantikan hanya menungu jadwal dari pihak Provinsi Aceh.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah, Riswandika Putra, Senin (1/3/2021) saat dikonfirmasi di ruang Kerjanya.

“SK itu masuknya ke biro pemerintahan Provinsi Aceh dari Kemendagri Jumat 26 Februari 2021 yang lalu, kita hanya dikabarkan bahwa SK sudah turun dan pemerintah daerah dipersilakan mempersiapkan segala sesuatu untuk proses pelantikan, nantinya akan disampaikan kembali oleh Pemerintah Aceh kepada Pemda Bener Meriah kapan akan dilakukan pelantikan,“kata Riswandika.

Kendati demikian, lanjut Mantan Kepala Dinas Pariwisata itu, pihaknya sedang menyiapkan tempat untuk proses pelantikan seperti tempat tamu undangan.

“Karena ini masih dalam masa pendemi tentu kita harus sangat selektif dalam hal ini, tenti kita akan berkoordinasi dengan satgas covid-19 dan pihak keamanan,“ujar Riswandika.

Disebutkan Riswandika, untuk proses pelntikan nantinya, bagi masyarakat yang ingin mengikuti prosesi pelantikan nanti akan dipersiapkan zoom dan yutube.

“Akan kita sampaikan kepada kawan-kawan media link yang dapat diakses masyarakat luas untuk menyaksiakan acara pelantikan nantinya secara daring,“Imbuh Riswandika.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...