Polres Bener Meriah melalui Satreskrim telah menetapkan tersangka dan menahan dugaan pembuatan ijazah palsu, pada Sabtu (23/1/2021) lalu. Tersangka yang ditetapkan yakni , AS (37) yang merupakan staf di Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah yang mengaku telah membuat sebanyak 30 lembar ijazah. Polres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Rifki Muslim mengatakan, sejauh ini masih menetapkan dan menahan tersangka dugaan pembat ijazah palsu.

Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama Bener Meriah Tunggu Izin KASN

ISTIMEWASekretaris Daerah (Sekda) Bener Meriah, Haili Yoga
A A A

BENER MERIAH – Panitia seleksi terbuka uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah telah mengumumkan hasil evaluasi seleksi terbuka calon JPTP yang masuk tiga besar. Pengumuman itu dilakukan pada 4 Desember 2020 lalu,

Sedikitnya, ada enam JPTP yang dilelang, diantaranya, Dinas Pekerjaan Umum dan Kawasan Permukiman, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Komunikasi dan Informatika, Badan Kepegawaian, pendidikan dan pelatihan, Badan Penangulangan Bencana daerah dan Dinas Lingkungan Hidup.

BACA JUGA:Tgk Fakamuddin Mundur dari Plt Ketua Baitul Mal Bener Meriah

Seketaris daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah, Drs Haili Yoga saat dikonfirmasi, Kamis (10/12/2020) di ruang kerjanya menyampaikan, proses seleksi sudah dilaksanakan dan sejauh ini masih-masing dinas yang dilelang sudah ada tiga besar. Selanjutnya, untuk pelantikan harus ada izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Kemungkinan dalam waktu dekat kami akan berangkat ke Jakarta, karena ada beberapa hal yang harus kita sampaikan,"ungkap Haili Yoga.

Sekda menambahkan, pihaknya akan berupaya agar proses pelantikan dapat dilakukan dalam tahun ini.

"Karena siapapun nantinya menempati jabatan itu akan proses anggaran, artinya dia mulai bertanggung jawab untuk anggran tahun 2021,"kata Sekda.

“Karena yang lalu harus bertangungjawab untuk anggran tahun 2020, kalau bisa nanti diatas tanggal 15 Desember prosesnya,"tambahnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...