Presiden Duta Central Revolusi Rakyat (DCRR), Sufaini Usman Syekhy (Tgk Syekhy) kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 5 Desember 2022 episode ke 31 Tahun ke 3 dengan tema: Mimpi Aceh Merdeka Mulai Dilupakan Petinggi GAM? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Banjir Melanda Aceh Tamiang

Pelaksanaan Pasar Murah di Bener Meriah Ditunda

SamsuddinAbdul Kadir sedang menunjukan form SKA
A A A

ACEHIMAGE.COM – Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Tamiang hingga saat ini belum pulih, akibatnya arus transportasi Medan-Banda Aceh lumpuh.

Dikabarkan, banyak mobil yang terjebak macet di lokasi banjir tersebut hingga berhari-hari. Bahkan mobil pengangkut barang pun tidak bisa melintas karena kondisi air masih belum surut.

Akibat peristiwa tersebut, seyogyanya pelaksanaan pasar murah akan dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 14 November 2022 di delapan Kabupaten Kota di Aceh termasuk Bener Meriah terpaksa ditunda.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bener meriah, Abdul Kadir kepada media ini, Minggu 6 November 2022 via selulurnya.

Dikatannya, berdasarkan surat kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh Nomor. 510/6436/PDN/X/2022 tentang pelaksanaan pasar murah akan dilaksanakan pada tanggal 7-14 November 2022.

Namun pelaksanaanya terpaksa ditunda karena ada perubahan jadwal, sebagaimana surat Kadis Perindustrian dan Perdagangan Aceh Nomor . 510/6634/TR/PDN/XI/2022 tentang penundaan pelaksanaan pasar murah karena kondisi saat ini truck pengangkut komoditi pasar murah masih terkendala keberangkatannya akibat banjir di Kabupaten Tamiang.

“Dalam rencana awal sedikitnya ada Dinas Perdagangan Aceh akan menggelar pasar murah di delapan Kabupaten termasuk salah satunya di Kabupaten Bener Meriah, namun karena terkendala truk pengangkutan komoditi pasar murah tidak bisa lewat karena banjir maka untuk sementara ditunda,”ujar Kadir.

Ia berharap, mudah-mudahan banjir di Aceh Tamiang dan di sejumlah Kabupaten lain di Aceh segera berakhir agar arus transportasi dari Medan- Banda Aceh dapat dilalui seperti biasanya.

“Kita belum mendapatkan info sampai tanggal berapa pasar murah ini akan ditunda, mudah-mudahan pasar murah tersebut secepatnya bisa terlaksana,”imbuh Kadir.[]

Komentar

Loading...