Bantuan Jaring ikan bersumber APBK tahun anggaran 2020 senilai Rp 1,4 Miliar yang diserahkan untuk kelompok nelayan kakap putih Kecamatan Seuneddon Kabupaten Aceh Utara diduga bermasalah. Mencuatnya aroma bermasalah bantuan jaring ikan untuk para nelayan tersebut, berdasarkan informasi yang diterima media ini dari kalangan masyarakat. “Bantuan jaring ini sudah diserahkan kepada nelayan sebanyak 144 orang dari jumlah usulan 166 orang, karena dipangkas anggaran faktor pandemi, maka yang mendapat bantuan 144 orang. Berupa bantuan lima lembar jaring, 30 kg timah pemberat dan pelampung jaring,” jelasnya Kamis (21/01/2021).

Dandim dan Kapolres ke Sekolah

Pelajar dan Pihak Sekolah Diminta Tingkatkan Disiplin Prokes

MUHAMMAD ILHAM.
A A A

ACEH SELATAN - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M Yusuf SIKom bersama Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho SIK SH MH menyambangi Sekolah-sekolah di wilayah Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (5/1/2021).

Kedatangan dua pimpinan TNI/Polri di Aceh Selatan ke rumah Sekolah tersebut bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada pelajar dan pihak Sekolah tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Dandim Aceh Selatan mengatakan, kegiatan  tersebut juga untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran covid-19 khususnya di Aceh Selatan. Hal tersebut, sebutnya lagi tentunya dengan terus bersinergi bersama Instansi Kepolisian, Kesehatan dan Dinas terkait lainnya dapat memberikan edukasi cara pencegahan penularan virus corona kepada siswa di sekolah-sekolah.

"Pandemi covid-19 hingga saat ini belum berakhir, untuk itu kita himbau kepada pelajar dan pihak sekolah agar benar-benar menerapkan anjuran protokol kesehatan demi terus terhindari dari penularan penyakit menular," kata Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M Yusuf.

Melalui himbauan langsung ke sekolah itu diharapkan dapat merangkul para pelajar tertib dan disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Namun, hal ini juga sangat diharapkan peran para guru dalam mengawasi di sekolah dan dukungan orang tua untuk membimbing anak-anak agar pada situasi pandemi ini para pelajar atau siswa dapat menerima pelajaran secara tatap muka di sekolah dengan nyaman,"pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...