Hasrat masyarakat di wilayah tengah Aceh untuk pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) kian masif. Bermacam upaya untuk proses percepatan lahirnya Provinsi ALA terus dilakukan, baik itu dari kalangan pimpinan daerah, tokoh pejuang, aktivis, mahasiswa hingga reje Kampung di wilayah tengah tersebut. Sejumlah pemuda memasang pamplet yang bertuliskan Kantor Bupati Bener Meriah Provinsi ALA yang dipasang persis didepan kantor Bupati Bener Meriah. Kamis ( 24/9/2020).

Pekerja Tunnel PLTA Peusangan Temukan Ular Piton 4 Meter

SAMSUDDINAnggota pegiat lingkungan Salminawati menunjukkan seekor ular sepanjang 4 meter
A A A

ACEH TENGAH – Roni, pekerja tunnel di PLTA Peusangan 1 Weh Ni Bakong Kabupaten Aceh Tengah, menemukan seokor ular sepanjang 4 meter dengan diameter diperkirakan 20 cm memiliki bobot seberat 60 Kg.

Ular tersebut ditemukan Roni di jalan lintang, Burni Bius Takengon pada Jumat malam (11/9) sekira pukul 20:00 WIB.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota pegiat lingkungan Salminawati kepada wartawan, Sabtu (12/9/2020).

Menurut Salmina, ular yang ditemukan oleh Roni itu masih satu species dengan ular phiton .

Salmina menceritakan, setalah Roni menemukan ular tersebut memberitahukan kepada Darbo, merupakan pegiat lingkungan yang bergabung dengan organisasi lingkungan Gayo Conservasi.

Selanjutnya, Darbo memberitahukan kepada ketua penggiat lingkungan dan hutan Gayo Conservasi Abrar Syarif.

“Abrar Syarif, menginformasikan kepada Andi Nosar dan saya dan beberapa anggota untuk menujuk lokasi di Kampung Weh Ni Bakong sekira pukul 12.15 wib tadi,"sebut Salmina.

Dikatakan Salmina, setiba di tempat tersebut Darbo kemudian menyerahkan ular tersebut selanjutnya ular tersebut dibawa ke Posko Gayo Conservasi di Kawasan Atu Tamun Bebuli pinggiran Danau Laut Tawar.

"Rencananya ular seberat 60 kg itu akan dilepas di wilayah hutan conservasi yang kita rahasiakan tempatnya guna menjaga habitatnya dalam rangka menjaga keseimbangan satwa melata itu,"ujarnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...