Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Diduga Rem Blong

Pekerja Proyek Multiyears Jatuh Kedalam Drainase Hingga Meninggal Dunia

For acehimage.comLokasi kecelakaan maut pekerja proyek Multiyears
A A A

ACEHIMAGE.COM – Muhammad Saleh 32 Tahun, warga Bandar Setie, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Pondok Baru -Samar Kilang. Selasa, 8 Februari 2022.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo SIK melalui Kapolsek Bandar, Iptu Jufrizal SH menyebutkan, Muhammad Saleh mengalami kecelakaan di jalan Pondok Baru – Samar Kilang tepatnya di jalan turunan Kampung Munyang Kute Mangku, Kecamatan Bandar.

Dari keterangan saksi, Kata Iptu Jufrizal, Muhammad Saleh pulang mengambil nasi makan siang di barak yang berjarak kurang lebih 1 kilometer dari lokasi pekerjaan mereka. Namun, setibanya di jalanan yang menurut sepeda motor RK King yang dikendari korban diduga mengalami rem blong.

“Ketika di turunan Kampung Mangku, kami mendengar suara teriakan korban,  awas woy gak ada rem gak ada rem. Lalu setelah kami melihat Muhammad Saleh sudah terjatuh kedalam drainase (parit) sedalam satu meter,”jelas Jufrizal menirukan ucapan saksi.

Saksi dan rekan-rekan kerja korban mendatangi dan melihat kondisi korban Muhammad Saleh yang terjatuh kedalam parit proyek Multiyears jalan Samar Kilang itu. “Kebetulan saat kejadian ada mobil warga yang lewat  langsung membawa korban ke Puskesmas Bandar guna untuk mendapatkan penanganan medis,”sebut Jufrizal.

Namun, sayang karena luka yang dialami korban sangat serius nyawa korban tidak dapat diselamatkan. “Korban mengalami luka robek di bagian kepala, Dahi dan Hidung bengkak, bagian dahi juga lecet dan telinga kanan mengeluarkan darah kemungkinan mengalami benturan keras di bagian kepala,” hal itu berdasarkan rekam medis UGD Puskesmas Bandar yang dijelaskan dr Ayu Hijrah, dokter yang menangani korban. Ungkap Jufrizal.

Saat tiba di puskesmas Bandar, korban  sudah meninggal dunia atau dalam keadaan exit. Untuk saat ini, jenazah korban masih disemayamkan di UGD Puskesmas Bandar karena masih menunggu keputusan jenazah korban tersebut mau dibawa kemana.

“Jenazah korban masih di semayamkan di UGD Puskesmas Bandar, karena keluarga korban masih di Deli Serdang Sumatera Utara.  Nanti tergantung keluarga korban akan membawa kemana jenazah Muhammad Saleh itu,”terang JUfrizal.

Dari informasi yang dihimpun, tambah Jufrizal, keberadaan korban di Kecamatan Bandar karena sedang bekerja sebagai buruh pada kegiatan proyek Multiyears bagian Sub proyek pengerjaan drainase atau saluran V.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...