Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Pejabat di Lingkungan Setda Aceh Serah Terima Jabatan

Sertijab Administrator
A A A

BANDA ACEH — Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Pemerintah Aceh di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Aceh, melakukan serahterima jabatan, di Ruang Rapat Sekda Aceh, Rabu, 7 April 2021. Prosesi serah terima itu disaksikan langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh dan Asisten Administrasi Umum beserta masing-masing Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) terkait.

Prosesi serah terima itu ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan berita acara serah terima aset, berupa peralatan kerja dan kendaraan operasional kepada masing-masing pihak.

Mereka yang melakukan serah terima jabatan tersebut merupakan para pejabat yang sehari sebelumnya, Selasa, 6 April 2021, dilantik oleh Sekda Aceh di Anjong Mon Mata Meuligoe Gubernur Aceh.

Sebanyak 152 pejabat dilantik dengan rincian 50 Pejabat Administrator atau jabatan eselon III dan 102 pejabat Pengawas/jabatan eselon IV.

Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar, mengapresiasi kinerja para pejabat yang telah memperlihatkan kerja keras dan dedikasinya selama ini. Ia berharap kinerja tersebut dapat terus ditingkatkan pada jabatan baru yang telah diamanahkan.

Iskandar juga meminta agar para pejabat terkait dapat mempelajari tugas pokok dan fungsi jabatan yang baru diterimanya itu.

“Segera bangun koordinasi dengan jajaran kerja masing-masing, hal ini penting dalam menjalankan tugas yang optimal,” kata Iskandar.

Iskandar mengatakan, pelaksanaan Sertijab itu tidak menunggu waktu lama pasca dilakukannya pelantikan, Selasa, 6 April 2021 petang kemarin. Ia mengatakan, percepatan serahterima jabatan dan aset dilakukan dalam kesempatan pertama agar pelaksanaan program dan kegiatan Pemerintah Aceh dapat terus berjalan seefektif mungkin.

“Sesuai arahan pimpinan kita langsung melakukannya hari ini dan mulai besok seluruh pejabat eselon 3 dan 4 yang dilantik ini akan diberikan pembekalan oleh Sekda Aceh, dan mereka juga akan mempresentasikan program kerjanya masing-masing," kata Iskandar.

Selain di Sekretariat Daerah, pada hari yang sama Sertijab juga dilakukan di masing-masing SKPA. Prosesi kegiatan tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, memakai masker dan menjaga jarak.[]

Rubrik:ACEH HEBAT

Komentar

Loading...