Ketua Komisi V DPRA, M. Rizal Falevi Kirani, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 6 Oktober 2022 episode ke 14 Tahun ke 3 dengan tema: Peran Anggota DPRA dalam Memperjuangkan JKA yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Pejabat Aceh Besar Ikuti Pembinaan Kearsipan

Prokopim Setdakab Aceh BesarPara pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, mengikui Pembinaan Kearsipan yang dibahani langsung oleh Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Drs Imam Gunarto MHum di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh Besar. Senin, 8 Agustus 2022.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, mengikui Pembinaan Kearsipan yang dibahani langsung oleh Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Drs Imam Gunarto MHum di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh Besar. Senin, 8 Agustus 2022.

Hadir dalam kegiatan itu, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Aceh Dr Edi Yandra SSTP MSP, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, para Asisten Setdakab, Kepala OPD, camat, dan ASN Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Besar.

Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi menilai, kegiatan pembinaan kearsipan untuk pejabat OPD ini sangat penting.

Untuk itu, diharapkan para peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut secara serius dan sungguh-sungguh. "Ke depan, SDM kearsipan di Aceh Besar juga akan terus kita tingkatkan kapasitasnya, terutama dari sisi kompetensi," jelas Sulaimi.

Senada dengan Sekda Sulaimi, Kepala ANRI Drs Imam Gunarto MHum juga mengatakan, kegiatan pembinaan kearsipan tersebut perlu diikuti secara serius, sebab selama ini banyak arsip penting milik daerah dan juga menyangkut institusi yang tidak tertata secara baik atau malah tidak tersimpan.

“Saat ini, komunikasi dan sistem kearsipan di Indonesia sudah begitu maju, bahkan sudah menerapkan sistem digitalisasi. Oleh sebab itu, pejabat OPD harus meningkatkan SDM dan kemampuan penguasaan teknologi informasi yang signifikan,” kata Imam Gunarto.

Pada bagian lain, Imam Gunarto menjelaskan, saat ini sastra hikayat Aceh akan diupayakan menjadi memory of the world di Unesco. Itu sebabnya, ia juga meminta masyarakat Aceh agar selalu mencintai budaya dan sastra daerah, yang terkenal sejak dulu kala.[]

Komentar

Loading...