Kadinkes Aceh Utara Lakukan Sidak

Pegawai Pukesmas Seunuddon Kurang Disiplin

BULKHAINIKepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Aceh Utara Amir Syarifuddin SKM melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Puskesmas Seunuddon, Aceh Utara, Selasa (25/2/2020).
A A A

ACEH UTARA - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Aceh Utara Amir Syarifuddin SKM melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Puskesmas Seunuddon, Aceh Utara, Selasa (25/2/2020).

Dalam sidak tersebut, Kadis menemukan masih minimnya kedisiplinan para ASN dan tenaga honorer yang bertugas di puskesmas Seunuddon.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Aceh Utara Amir Syarifuddin SKM kepada ACEHIMAGE.COM menyatakan, kegiatan inspeksi mendadak ini dilakukan sebagai upaya pengoptimalkan kinerja para tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sidak hari ini di Puskesmas Seunuddon kita temukan pegawainya agak kurang disiplin, karena saya tiba ke Puskesmas pada pukul 8:15 WIB dan begitu saya tiba langsung saya periksa absen dan saya lihat di absen yang hadir cuma 8 orang dan yang lainnya nyusul dibelakang satu persatu,” kata Amir Syarifuddin.

Amir Syarifuddin juga menyebutkan untuk sisi lain di Pukesmas Seunuddon sudah baik, hanya saja kedisiplinan yang kurang.

"Terkait informasi obat-obatan di Puskesmas Seunuddon yang beredar isu keluar, Alhamdulillah sudah saya cek di gudang obat tidak ada kendala dan mencukupi untuk di berikan kepada pasien,"ujar Amir.

Setelah melakukan pengecekan gudang obat, kata Amir, dirinya juga memeriksa beberapa ruangan, termasuk tempat rawat inap yang ada di Puskesmas Seunuddon.

"Kita harapkan kepada kepala Puskesmas Seunuddon maupun kepala Puskesmas yang ada di Aceh Utara, agar semua Puskesmas menerapkan kedisiplinan dan pelayanan yang baik kepada masyarakat saat membutuhkan bantuan kita saat berobat,"harapnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...