Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Pegawai Diskominfotik Ikuti Vaksinasi Dengan Antusias

vaksin di
A A A

BANDA ACEH – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh telah mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19 di posko Satgas Covid-19 (Gedung DPRK Lama), yang berlangsung selama dua hari, sejak Senin, 5 April 2021 kemarin.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota Banda Aceh Fadhil, S.Sos, MM mengatakan para pegawai Diskominfotik menyambut baik pelaksanaan vaksinasi covid-19 dan mengikutinya dengan antusias tinggi baik yang mendapat giliran pada hari pertama maupun pada hari kedua.

“Vaksinasi ini merupakan saat yang ditunggu oleh pegawai Diskominfotik, karena dapat meningkatkan herd immunity para pegawai,” tutur Fadhil.

Fadhil berharap semoga setelah dilakukan vaksin Covid-19 ini selain sebagai ikhtiar untuk memutus rantai penyebaran covid-19, juga dapat berdampak baik pada kesehatan para pegawai sehingga dapat menjalankan tugasnya sebagai petugas pelayanan publik Pemko Banda Aceh dengan lebih baik lagi.

“Dengan meningkatnya herd immunity, para pegawai dapat menjalankan tugasnya sebagai petugas pelayanan publik Pemko Banda Aceh dengan lebih baik lagi,” lanjut peraih juara I terbaik

diklat PIM II angkatan IX tahun 2018 yang digelar oleh Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Hukum Administrasi Negara (Puslatbang KHAN) Lembaga Administrasi Negara (LAN) Aceh ini.

Sementara itu, Muhammad Ikhwan, ST, salah seorang pegawai yang mendapat giliran divaksin di hari kedua mengatakan dirinya tidak merasakan gejala yang aneh-aneh yang terjadi pada dirinya setelah disuntik vaksin Covid-19.[]

Rubrik:GEMILANG

Komentar

Loading...