Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Ramadhan Pertama

Pegawai Disdukcapil Bener Meriah Disuntik Vaksin

vaksinasi disdukcapil bener meriah
A A A

BENER MERIAH - Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bener Meriah mengikuti vaksinasi Covid-19 di RSUD Munyang Kute, Selasa, 13 April 2021. Vaksinasi tersebut dirasa perlu lantaran Disdukcapil merupakan kantor pelayanan publik yang langsung melayani masyarakat secara tatap muka.

"Seluruh PNS atau non-PNS wajib disuntuk karena berguna untuk keluarganya, orang di sekelilingnya dan terutama untuk dia sendiri," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bener Meriah, Sasmanto.

Pihaknya tidak memaksa ASN di Disdukcapil untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Namun, bagi para ASN yang keberatan divaksin diharuskan mengisi surat pernyataan.

Vaksinasi yang diterapkan di sebagian kantor pemerintah di Bener Meriah, bertepatan dengan hari puasa pertama bagi ummat muslim di Aceh. Namun, seperti yang disampaikan Kadis Diskominfo Bener Meriah sebelumnya, vaksinasi tidak membatalkan ibadah puasa seperti fatwa yang telah dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pemkab Bener Meriah juga akan terus melaksanakan vaksinasi di daerah tersebut, khususnya bagi pelayan publik yang banyak berinteraksi dengan masyarakat.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...