Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 28 November 2022 episode ke 29 Tahun ke 3 dengan tema: Pemko Banda Aceh Terutang Akibat Mantan Bankir Tak Becus Pimpin Kota? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Peduli Masyarakat, Pj Bupati Bener Meriah Donorkan Darahnya

IstPj Buptai Bener Meriah didampingi istri donorkan darahnya
A A A

ACEHIMAGE.COM – Penjabat ( Pj) Bupati Bener Meriah mendonorkan darahnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk memenuhi persedian darah ketika masyarakat membutuhkan darah, hal itu wujud kepedulain orong nomor satu didaerah penghasil Kopi Arabika Gayo itu terhadap masyarakatnya. Jumat, 18 November 2022.

Usai mendonorkan darahnya, Pj Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga M Si mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Bener Meriah agar tidak ragu dan bimbang untuk mendonorkan darah. Karena, dengan donor darah maka Insya Allah kita akan semakin sehat. Sebab, darah yang lama akan berganti dengan darah yang baru. Ujar Haili Yoga.

Haili Yoga Ia juga menjelaskan, bahwa mendonor darah selain mampu menjaga kesehatan juga dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah. “Mendonor darah baik untuk kesehatan dan juga kita dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah maka akan diganjar pahala oleh Allah SWT dan menjadi amal jariyah di kemudian hari,”kata Haili Yoga.

Ia juga mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bener Meriah  ikut serta mendonorkan darah untuk mengurangi beban masyarakat yang sangat membutuhkan. "Mari kita bersedekah melalui donor darah, setetes darah mampu menyelamatkan saudara kita. Ayo kita donor darah. Donor darah itu keren," himbau Haili Yoga.

Sementara itu, dr. Fatiah, M.Ked (Clin-path) Sp.P.K menyampaikan, bahwa menurut WHO kebutuhan darah masyarakat sebesar 2 persen dari jumlah penduduk. "Untuk memenuhi kebutuhan darah, masyarakat Bener Meriah hari ini akan mendonorkan darah di UTD RSUD Muyang Kute untuk pasien yang membutuhkan darah," katanya.[]

Komentar

Loading...