Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Peduli Lingkungan

Mahasiswa KKN 076 Unimal Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Menanam Tanaman Apotik Hidup

IstKKN kelompok 076
A A A

BENER MERIAH - Kelompok KKN 076 UNIMAL melaksanakan program penanaman apotik hidup pada salah satu lahan kosong di Dusun Tengah, Desa Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten  Bener Meriah, Kamis, 11 November 2021.

Mahasiswa yang mengambil skema KKN PPM yang tergabung dalam kelompok KKN 076 turut serta dan aktif dalam setiap kegiatan.

Adapun mahasiswa Unimal yang bergabung dengan kelompok 076 diantaranya, Arian Sipinte (Administrasi Bisnis), Yulisa Putri Hartinah (Ilmu Komunikasi), Ibrahim (Administrasi Bisnis), Rizki Ananda (Administrasi Publik), Rahmah Dayanti (Psikologi), Sudirman (Teknik Mesin), Kiflaini (Teknik Industri), Erni Simahara (Administrasi Publik) dan Andika (Hukum). Yang dibimbing oleh  Dr Suryadi,SP,MP selaku Dosen Pembimbing Lapangan.

Dengan tema “Membangun dan meningkatkan kemandirian desa serta berpola hidup sehat” kelompok  076 menjalankan salah satu program yaitu penanaman Apotek hidup guna untuk meningkatkan kesehatan masyarakat serta pemanfaatan lahan kosong.

“Adapum jenis tanaman apotik hidup terdiri dari, Jahe Merah, Kunyit, Lengkuas, Temulawak, Daun Pandan, Serai, Lidah Buaya dan Daun Pandan,” kata Arian Sipinte melalui rilisnya, Jumat, 12 November 2021

Menurutnya, apotek hidup memiliki berbagai manfaat  yaitu, dapat mengobati berbagai macam penyakit,meningkatkan sistem imun, bermanfaat untuk kesehatan kulit, bermanfaat bagi rambut, melancarkan sistem peredaran darah serta sebagai penghijauan lingkungan. Sebutnya.

“Kami sebagai mahasiswa KKN sangat berterima kasih atas dukungan dan apresiasi dari masyarakat setempat sehingga program penanaman apotik hidup ini dapat terlaksana dengan penuh semangat,”ujarnya

“Semoga dengan adanya apotek hidup ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan harapan kami apotek hidup ini bisa dirawat dengan baik oleh masyarakat nantinya,”pintanya

Sementara itu, Dosen pembimbing lapangan(DPL), Dr Suryadi  juga mendukung penuh  kegiatan yang dilakukan oleh kelompok KKN 076 yang bertujuan untuk pelestarian lingkungan hidup dan pemanfaatan lahan kosong.

Kegiatan para mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN tersebut, mendapat dukungan dari masyarakat Pante Raya, “ Saya sangat mengapresiasi kegiatan adik-adik mahasiswa yang memanfaatkan lahan kosong untuk penanaman  apotik hidup di desa ini, karena sangat bermanfaat untuk masyarakat setempat sebagai tanaman obat dan sekaligus bumbu dapur.” Ujar Ida []

Rubrik:ACEHRILIS

Komentar

Loading...