Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan kewenangan kepada 14 kabupaten/kota di Aceh bersama 88 Kabupaten/Kota lainnya yang berstatus zona hijau atau belum terdampak Covid-19, untuk membolehkan masyarakat melaksanakan kegiatan yang produktif.

PDP Aceh Bertambah Satu Kasus

ISTIMEWAJuru Bicara Covid-19 Pemerintah Aceh Saifullah Abdul Gani
A A A

BANDA ACEH —Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah satu orang berdasarkan laporan Gugus Tugas Covid-19 dari 23 kabupaten/kota, sehingga jumlah PDP Aceh hingga hari ini, Jumat, 17 April 2020, pukul 15.00 Wib, menjadi 59 orang.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani dalam rilis hariannya kepada awak media massa.

Ia menjelaskan kasus PDP tersebut dilaporkan Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pidie, yakni seorang perempuan, umur 50 tahun, yang berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tgk Chik Ditiro, Pidie. Pasien ini tidak memiliki riwayat ke wilayah penularan Covid-19, namun ada keluarganya pulang dari Banda Aceh.

Sedangkan tiga PDP lainnya yang masih dirawat di rumah sakit rujukan, masing-masing satu orang di Kabupaten Pidie, satu di Kabupaten Aceh Barat Daya, dan satu lagi di Kabupaten Gayo Luwes, jelasnya. Sementara itu, 55 orang telah dinyatakan sehat dan dizinkan pulang, 1 lainnya meninggal dunia.

Selanjutnya jelas SAG, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Aceh bertambah 64 orang, menjadi 1.532 orang dari sehari sebelumnya, 1.468 kasus. “Dari 1.532 jumlah ODP , sebanyak 255 orang masih dalam pantauan petugas kesehatan, 1.227 orang sisanya telah selesai menjalani proses pemantauan atau karantina mandiri,” katanya.

“Angka konfirmasi positif sama seperti kemarin, masih tercatat 5 kasus. 4 antaranya telah sembuh, satu meninggal dunia,” pungkas SAG seperti biasa.

Rubrik:PEMDA ACEH

Komentar

Loading...