Ketua Lembaga Pemantau Pendidikan Aceh (LP2A), Dr. Samsuardi, MA, menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 3 Oktober 2022 episode ke 13 Tahun ke 3 dengan tema: Benarkah di Bawah Tangan Alhudri Pendidikan Aceh Terpuruk? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Peringati HKGN ke-12

PDGI Bener Meriah Ajarkan Cara Sikat Gigi Yang Benar Kepada Pelajar SD dan MIN

For acehimage.comRibuan pelajar tingkat SD ikut sikat gigi massal dalam rangka memperingati HKGN ke-12
A A A

ACEHIMAGE.COM – Memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) setiap tanggal 12 September dapat dijadikan sebagai momentum meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Terlebih bagi anak-anak, penting untuk mengetahui pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan cara melakukan sikat gigi yang benar.

Guna untuk mengedukasi para pelajar tingkat SD dan MIN, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Bener Meriah bekerjasama dengan pemerintah setempat menggelar sikat gigi bersama dalam rangka memperingati HKGN ke-12. Senin, 12 September 2022 di halaman Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong.

Sedikitnya, 1.367 siswa-siswi pelajar SD dan MI di Wilayah Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah mengikuti sikat gigi massal.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Penjabat Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga, Plt Sekda Bener Meriah Armansyah dan Forkopimda plus setempat.

Pj Bupati Bener Meriah, Haili Yoga berpesan agar anak-anak menjaga kesehatan mulai dari hal terkecil seperti memperhatikan kesehatan gigi. “Untuk anak-anak agar disiplin menjaga kesehatan mulai dari kesehatan gigi,” pintanya.

Haili Yoga juga menghimbau kepada panitia penyelenggara, agar betul-betul memperhatikan dan terus melakukan sosialisasi pada kegiatan yang positif. Serta memberikan pemahaman dan pencegahan terhadap kasus stunting pada anak.

Sementara itu, Ketua pengurus PDGI cabang Bener Meriah drg Indah Kaswara saat dikonfirmasi menyebutkan, dalam menyambut kegiatan HKGN ke-12 tahun 2022, pihaknya melaksanakan dua kegiatan yakni penyuluhan tentang cara menyikat gigi yang benar serta langsung mengajak para pelajar untuk menyikat gigi bersama.

Menurutnya, siswa yang terlibat dalam sikat gigi bersama yang diikuti 1.367 pelajar tingkat SD dan MIN se-Kabupaten Bener Meriah. Kegiatan sikat gigi bersama juga dilakukan secara serentak bersama Menteri kesehatan Republik Indonesia yang diikuti lebih dari 708.265 peserta di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini diselenggarakan berdasarkan  Surat Edaran (SE) Kemenkes RI dan surat pengurus besar persatuan dokter gigi Indonesia,” ungkap Indah.

Melalui kegiatan tersebut, Ketua Pengurus PDGI Bener Meriah itu berharap, agar anak-anak dapat mengetahui cara menyikat gigi yang benar sehingga gigi berlubang dan kerusakan di rongga mulut dapat berkurang. Jelasnya.[]

Komentar

Loading...