Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah kembali didemo oleh Mahasiswa, Kamis (17/9). Aksi unjuk rasa kali ini dilakukan oleh Mahasiswa Ilmu Politik UIN Ar- Raniry Banda Aceh. Massa aksi unjuk rasa meminta Kepala Pemerintahan Aceh menjamin perlindungan terhadap petani dan nelayan sebagai upaya memastikan ketahanan pangan. Para pendemo membawa berbagai poster seperti "Buya Krueng Teudong-dong Buya Tamoeng Meuraseki"

Warga Diharapkan Tampung Air

PDAM Tirta Daroy Perbaiki Pulsator

AK JAILANIPengerjaan penambahan kapasitas produksi (Uprating) di Water Treatment Plant (WTP) Lubok Batee, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar. Minggu 6 September 2020.
A A A

BANDA ACEH - Tempat pengolahan air bersih di Water Treatment Plant (WTP) milik PDAM Tirta Daroy di Lambaro Aceh Besar, sedang dilakukan perbaikan sehinga mengakibatkan penurunan produksi air kepada pelanggan di Kota Banda Aceh.

Direktur Utama PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh, Teuku Novizal Aiyub kepada wartawan menyebutkan proses perbaikan empat unit fulsator memakan waktu hingga akhir tahun ini.

"Karena satu ruang pulsator butuh waktu 20 hari hingga satu bulan, maka kita harapkan bulan Desember ini sudah selesai, sehingga tidak terjadi kendala lain," kata Aiyub, Minggu (6/9/2020).

Pulsator, kata Aiyub merupakan mesin tempat pengolahan air menjadi bersih sebelum didistribusikan kepada pelanggan. Perbaikan ini bertujuan untuk memaksimalkan kinerja pulsator guna meningkatkan pelayanan ke masyarakat. Sehingga air yang disuplai untuk warga ke depannya tidak mengalami masalah teknis.

"Dengan perbaikan ini, seperti saya katakan tadi 1/4 produksi hilang, artinya tidak cukup untuk warga Kota banda Aceh saat ini. Untuk itu kita mengadakan penggiliran, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," tutur Aiyub.

Selain itu, pria yang akrab disapa Ampon Aiyub ini meminta kepada para pelanggan agar dapat membayar tagihan secara tepat waktu. Hal itu mencegah terjadinya penunggakan.

"PDAM ini 100 persen dibiayai oleh rekening yang pelanggan bayar, kita berharap kalau rekeningnya lancar airnya juga lancar, kami bergarap seperti itu. Karena sekarang kita sudah terapkan aturan bagi pelanggan yang menunggak tiga bulan keatas kami putuskan,"tegasnya.

Warga Harus Tampung Air
Secara terpisah, Direkur Teknik PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh Irwandi mengingatkan kepada masyarakat agar melakukan penampungan air selama proses perbaikan pulsator.

"Air tetap mengalir, tapi tekanannya berkurang. Jadi kita imbau kepada masyarakat untuk menampung air, karena kita melakukan penggiliran,"harap Irwandi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...