Mantan Anggota Tim Perunding Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Munawar Liza Zainal menjadi narasumber peHTem edisi Senin 22 Agustus 2022 episode ke 105 Tahun ke II dengan tema: Benarkah Tim Perunding GAM Merebut Kekuasaan di Aceh? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Pj Walikota Bakri Siddiq

Pastikan Harga Sembako Tetap Stabil

Humas Pemko Banda AcehPenjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq didampingi para asisten dan sejumlah SKPK, Sabtu (9/7/2022) meninjau Pasar Al Mahirah Lamdingin untuk memastikan langsung stok dan harga kebutuhan pokok tetap stabil jelang hari raya Idul Adha.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq didampingi para asisten dan sejumlah SKPK, Sabtu (9/7/2022) meninjau Pasar Al Mahirah Lamdingin untuk memastikan langsung stok dan harga kebutuhan pokok tetap stabil jelang hari raya Idul Adha.

Pj Wali Kota dan rombongan mengawali peninjauan di pasar daging, sayur-mayur, hingga pasar ikan di kawasan komplek Al Mahirah.

Di pasar tersebut, tampak Bakri Siddiq berinteraksi dengan beberapa pedagang menanyakan langsung harga pangan. Pj Wali Kota itu juga sempat memborong dagangan di sana sambil menyapa ramah, didampingi sejumlah para asisten, SKPK, dan dikawal langsung oleh Satpol PP.

Pantauan di lapangan, harganya masih stabil seperti meugang menjelang Idul Fitri lalu. Stok daging juga cukup untuk memenuhi kebutuhan warga Banda Aceh.

Kemudian di pasar sayur dan ikan, harga juga masih terjangkau dan stok juga cukup untuk kebutuhan hari raya.

"Aceh pada saat budaya meugang itu kan kebutuhan pokok memang tinggi, dan saya kira stok cukup dan stabil," katanya.

Mantan Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) itu juga mengungkapkan, budaya meugang merupakan budaya leluhur yang sangat sakral di kalangan masyarakat Aceh umumnya.

"Budaya meugang ini budaya endatu kita yang sudah cukup lama. Budaya ini cukup kental juga nilai syariatnya dan sudah dikenal di kalangan nasional," ujarnya.

Usai meninjau pasar Al Mahirah Lamdingin, Pj Wali Kota Bakri beserta rombongan juga turut mengecek kesiapan lapak jual daging dadakan yang berada di kawasan Beurawee dan Ulee Kareng.[]

Komentar

Loading...