Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG) melaporkan penambahan dua orang kasus baru positif terinfeksi virus corona dan dua orang pasien Covid-19 dilaporkan meninggal dunia, Senin (3/8/2020).

Sempat Melarikan Diri

Pasien PDP Akhirnya Kembali Lagi ke RSUDYA Tapaktuan

MUHAMMAD ILHAMRSUDYA Tapaktuan
A A A

ACEH SELATAN - Satu warga Aceh Selatan yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang sempat kabur dari RSUDYA Tapaktuan sudah kembali lagi, Kamis (16/7/2020).

Pasien tersebut sebelumnya dilakukan pencarian oleh pihak rumah sakit dan Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama pihak kepolisian, akhirnya pasien berhasil ditemukan kembali di seputaran Gampong Air Berudang, Kecamatan Tapaktuan Pasien tersebut langsung dijemput dan dibawa kembali ke rumah sakit setempat

Ketua Tim Siaga Covid-19 yang juga Kabid Pelayanan Medik RSUDYA Tapaktuan, dr Syah Mahdi Sp PD yang dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut.

“Benar, tapi pasien tersebut telah dijemput kembali oleh tenaga medis. Karena keberadaannya masih diseputaran Gampong Air Berudang, Kecamatan Tapaktuan,” kata dr Syah Mahdi.

Mahdi menyatakan, pasien PDP itu masih berstatus suspek, sehingga belum tentu positif Covid-19.

“Namun, jika nantinya setelah dilakukan pemeriksaan terbukti positif Covid-19, tentu semua orang yang pernah melakukan kontak erat dengannya akan kita swab,” tuturnya

Pada kesempatan itu Direktur RSUDYA Tapaktuan dr Erizaldi MKes SpOg, saat ddikonfirmasi secara terpisah, juga membenarkan kejadian kaburnya pasien PDP tersebut,

“Pasien tersebut pergi saat petugas kita sedang melayani pasien Covid-19 lainnya. Tiba-tiba dia melarikan diri. Kemudian petugas rumah sakit coba menghubungi yang bersangkutan via teleponnya. Dia (pasien) mengangkat telepon, ia lagi jalan kearah yang masih posisi di Gampong Air Berudang Tapaktuan. Alhamdulillah, telephon dari petugas kita langsung direspon dan disambut baik oleh pasien, akhirnya ia bersedia balik ke RSUDYA,” pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...