Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Pasha Ungu Purnatugas dari Wakil Wali Kota Palu

detik.comPasha Ungu Purnatugas dari Wakil Wali Kota Palu, Begini Kehidupannya Sekarang
A A A

JAKARTA - Pasha Ungu diketahui sudah purnatugas dari Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah. Sang istri, Adelia Wilhelmina, mengungkap kehidupan suaminya saat ini.

Sebagai istri, Adelia Wilhelmina kini merasa senang karena Pasha dapat lebih banyak waktu berkumpul bersama keluarga. Sebelumnya ia mengaku begitu sulit bareng Pasha Ungu.

"Iya Adel lebih banyak di Jakarta sih, alhamdulillah sekarang bersyukur Mas Pasha bisa kumpul lagi sama keluarga," kata Adelia Wilhelmina ditemui di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/3/2021).

Waktu jabatan Pasha Ungu selama lima tahun tak terasa. Sehingga kini Adelia Wilhelmina merasa senang anak-anaknya dapat berkumpul barsama Pasha.

"Kemarin kan berasa ya lima tahun anak-anak jarang sama bapaknya, sekarang sudah bisa kumpul lagi. Spesial sih momennya. Mudah-mudahan bulan puasa bisa bareng lagi," kata Adel.

"Lima tahun kemarin tuh LDR kan, sekarang sudah balik lagi. Quality time sama anak-anak, makanya sekarang tuh pengin ngajak liburan kan masih pandemi, jadi lebih di rumah saja sih," bebernya lagi.

Disebut Adelia Wilhelmina, Pasha Ungu juga kerap menemani anak-anaknya yang bersekolah di rumah karena pandemi COVID-19 ini.

"Nemenin anak sekolah, sekarang kalau ada zoom sama sekolahnya Mas Pasha temenin," kata Adel.

Meski kini lebih banyak di rumah, dikatakan Adelia Wilhelmina, sang suami memiliki kesibukan mulai dari musik hingga proyek studio.

"Ya tapi masih ada kegiatan, tapi kan kegiatan yang sudah. Sekarang Mas Pasha sudah ada syuting lagi, Ungu-nya kembali lagi bikin album, kan ada proyekan juga," imbuhnya.

"Aku sama Mas Pasha juga punya usaha akhirnya kita bikin studio musik, orang-orang bisa rekaman di sana, ada studio foto juga. Adel juga sekarang lebih banyak kerjanya kayak take foto, bikin katalog, jadi bikin di studio bisa dekat anak juga," pungkas Adel.

Sumber:Detik.com
Rubrik:INFOTAINMENT

Komentar

Loading...