Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Bertahun Tak Berfungsi

Pasar Rakyat Simpang Tiga Redelong Akan Diaktifkan

IstPlt Bupati Dailami tinjau pasar rakyat
A A A

BENER MERIAH – Pelaksana tugas Bupati Bener Meriah, Dailmai didampingi Kadis PUPKP Bener Meriah Erwin, Camat Bukit Ismail, Kepala ULP Ftranullah, dan Kabag Perkopim Bener Meriah Ruslan Ramadhan  tinjau pasar rakyat yang terletak di Simpang Tiga Redelong, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Jumat, 30 Juli 2021

PLt Bupati Bener Meriah Dailami menyampaikan, pasar rakyat  yang telah dibangun sejak  tahun 2018 lalu akan di aktifkan sebagai pasar ikan dan daging.

“kita menginginkan agar bangunan pasar ini untuk diaktifkan pengunaannya, sehingga bangunan ini tidak menjadi siasia,”katanya.

Untuk langkah awal pengembangan pasar itu, Dailami meminta kepada Camat Kecamatan Bukit dan Reje Kampung mengkoordinasikan warga dan para pedagang untuk membersihkan areal tersebut sembari menungu dilakukannya penataan kembali sarana pemerintah itu.

“Ia berharap pasar tersebut secepatnya dapat beroperasi, sehingga baik penjual ikan maupun daging dapat menempati bangunan yang sudah dibangun pemerintah itu.”pinta Dailami

Usai meninjau pasar rakyat itu, Plt Bupati Bener Meriah juga meninjau pusat pasar sayur Bale Atu yang juga berada di wilayah Kecamatan bukit.

Disana, Dailami  mengecek bangunan pasar dan pengerjaan sarana jalan pasar itu.

Seperti diketahui, Pasar Rakyat yang terletak di Kampung Pasar Simpang Tiga, Kecamatan Bukit di bangun pada tahun 2018 yang lalu yang bersumber dari APBN senilai 5,6 milyar rupiah.

Namun, akibat beberapa faktor seperti tempat parkir dan akses jalan menuju ke pasar itu hingga saat ini pasar tersebut tidak berfungsi sebagai mana peruntukannya.

Beberapa bulan lalu, saat dikonfirmasi Kadis Perdagangan Bener  Meriah Abdul Kadir menyebutkan akan segera mengaktifkan pasar tersebut setelah selesai direnovasi.

“Masih ada yang direnovasi seperti pemasangan lampu, air bersih, perbaikan bagian atap bangunan dan pintu juga harus dipetbaiki.”kata Abul Kadir kala itu

Untuk jalan, kita sudah membuka akses jalan alternatif guna menuju pasar rakayat itu. Namun kita harus membangun jembatan tepatnya di pingtu utama pasar itu. Pun demikian, kita memperkirakan fasilitas bangunan itu akan rampung pertengahan Agustus 2021 nanti. Jelas Kadir []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...