Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang melakukan penggeledahan Dinas Perhubungan Sabang dan SPBU Bypass, Rabu (2/12/2020). Penggeledahan dimulai dari pukul 10.00-13.00 WIB itu dipimpin Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sabang Muhammad Razi SH. Kegiatan penggeledahan tersebut dilakukan dalam rangka mencari barang bukti terkait kasus dugaan korupsi belanja BBM/Gas dan Pelumas serta suku cadang yang bersumber dari DPPA SKPD Dinas Perhubungan Sabang tahun anggaran (TA) 2019 sebesar Rp 1.567.456.331.

Partai Masyumi Ajak Rizieq Shihab dan Amien Rais Gabung

iStockphotoPartai Masyumi ajak Imam Besar FPI Rizieq Shihab dan Amien Rais gabung supaya kekuatan makin besar. Ilustrasi.
A A A

JAKARTA- Sejumlah tokoh secara resmi kembali mendeklarasikan bangkitnya Partai Masyumi. Deklarasi dilakukan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-75 Partai Masyumi yang sempat didirikan pada 1945.

Ketua Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Partai Islam Ideologis (BPU-PPII) A. Cholil Ridwan dalam pidatonya meminta Partai Umat yang dipelopori oleh Amien Rais bergabung ke Partai Masyumi. Ajakan disampaikan karena ia menilai, sosok Amien akan membuat Partai Masyumi lebih kuat.

"Kami minta secara terang-terangan dan terbuka, mari lah Partai Umat yang beliau dirikan supaya bergabung sepenuhnya dengan Partai Masyumi," kata Cholil saat menyampaikan pidato dalam deklarasi Partai Masyumi yang disiarkan secara virtual, Sabtu (7/11).

Cholil mengatakan, Amien Rais yang dikenal sebagai Bapak Reformasi itu dinilai piawai dalam berpolitik. Bahkan, sebelum mendirikan PAN, Amien dikenal sudah aktif berpolitik sejak masih di Muhammadiyah.

Lebih lanjut, Cholil bersyukur ketika Amien memutuskan untuk keluar dari PAN. Ia bahkan menyebut, saat ini sudah saatnya Amien melupakan masa lalunya di PAN.

"Jadi mari kita doakan kepada Allah agar Pak Amien sadar beliau adalah Natsir muda, lupakan masa lalu, lupakan PAN, lupakan besan, lupakan mantu," tuturnya.

Ia berharap, jika Amien bergabung dengan Masyumi baru ini, umat akan turut mengikuti langkah tersebut. Terlebih, ia meyakini, sosok Amien di Muhammadiyah juga masih cukup dikenal kuat.

"Saya yakin apabila umat bergabung dengan Masyumi, akan didukung oleh anggota Muhammadiyah, karena mayoritas anggota Muhammadiyah inginnya ada partai Islam ideologis," jelasnya.

Tidak hanya itu, Cholil juga mengaku bakal mengajak Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab, serta ormas-ormas Islam lainnya untuk bergabung ke dalam Partai Masyumi. Ia meyakini, dengan bergabungnya ormas-ormas Islam tersebut, kekuatan Masyumi tidak akan terbendung.

"Kemudian PA 212 bergabung dengan Masyumi, Habib Rizieq mendukung Partai Masyumi ini, insyaallah tidak akan ada satu kekuatan partai politik yang bisa mengalahkan Partai Masyumi di masa yang akan datang," tuturnya.

"Partai komunis gaya baru akan pingsan kalau mendengar Partai Masyumi bergabung dengan Partai Umat, didukung PA 212, FPI," imbuhnya.

Amien yang turut hadir dalam acara deklarasi tersebut menyambut dengan santai ajakan tersebut. Menurutnya, bisa saja Partai Umat yang ia pelopori bergabung dengan Partai Masyumi.

Namun demikian, Amien menyebut untuk sementara ini dia masih akan fokus membangun Partai Umat. Jika ke depannya Partai Umat tidak berkembang secara signifikan, Amien siap membubarkan Partai Umat dan bergabung dengan Masyumi.

"Kalau saya, misalnya Masyumi lebih besar, Partai Umat saya bubarkan untuk Masyumi. Tapi, kalau Partai Umat lebih besar, please join us," ujar Amien.

Sumber:CNN Indonesia
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...