Sebanyak 281 warga Rohingya melarikan diri dari kamp penampungan sementara di BLK Lhokseumawe, Aceh. Mereka datang dalam dua gelombang, yaitu gelombang pertama terdampar di Aceh Utara sebanyak 99 orang, lalu di Kota Lhokseumawe sebanyak 297 orang. Total dari kedua gelombang itu 396 orang yang ditampung di Kamp BLK Lhokseumawe. “Mereka meninggalkan kamp tanpa sepengetahuan petugas. Mereka menggunakan jasa pihak ketiga untuk menyeberang ke Malaysia, karena sejak awal memang tujuan mereka Malaysia,” kata Mitra.

Aceh Lahir Parlok Baru

Partai Islam Aceh Akan Segera Dideklarasikan

IKHSANPartai Islam Aceh mengadakan Focus Group Discussion (FGD)
A A A

BANDA ACEH - Bustami Usman bersama teman- teman akan segera mendeklarasikan partai lokal baru di Aceh. Partai tersebut diberi nama Partai Islam Aceh (PIA).

Ia mengaku hingga saat ini sudah terbentuk pengurus hingga Kecamatan di beberapa Kabupaten dan Kota di Aceh.

Bahkan, setelah resmi mendeklarasikan Partai Islam Aceh (PIA) nanti, pengurus pusat akan terjun ke daerah-daerah guna menggaet para pendukung.

"Ada daerah yang sedang dibentuk kepengurusannya. Kita mesti maju dalam Pilkada ini," kata Bustami yang ditemui usai acara FGD tenntang Peluang dan Tantangan Partai Islam Aceh, Sabtu (9/1/2021).

PIA, kata Bustami akan lebih fokus dalam mencari para pengurus maupun pendukung dari kalangan ibu-ibu dan milenial. Menurutnya itu ada pemilih yang memilki suara ril.

"Karena 50 persen lebih pemilih adalah kaum emak-emak," jelasnya.

HT Anwar Ibrahim menyampaikan pandangan dalam acara FGD yang diselengarakan oleh Partai Islam Aceh (PIA)

Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang inisiator lainnya Amiruddin Cut Hasan menyampaikan Partai Islam Aceh (PIA) diklaim akan menuju kemenangan nantinya.

"Karena berdasarkan penyampaian teman-teman tadi (FGD-red) semua lapisan masyarakat memberikan dukungan," kata Amiruddin.

Partai Islam Aceh (PIA) akan merekrut kader dari seluruh lapisan masyarakat hingga kaum milineal.

"Kita sampek anak baru gede (ABG) yang memiliki hak pilih kita terima," ujarnya.

Ketua Panitia Focus Grup Discusion (FGD) Hanan Majid menyampaikan kegiatan ini merupakan perdana dilaksanakan oleh PIA. Adapun tujuan dari kegiatan FGD ini dengan tujuan untuk mendengar aspirasi dan saran dari banyak pihak.

"Mereka sangat simpatik, makanya kita mengundang dari para tokoh agama, kampus dan lapisan masyarakat," katanya.

Untuk diketahui dalam FDG tadi juga hadir para tokoh seperti Prof Darni Daud dan Mantan Ketua DPRA Hasbi Abdullah.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...