Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang melakukan penggeledahan Dinas Perhubungan Sabang dan SPBU Bypass, Rabu (2/12/2020). Penggeledahan dimulai dari pukul 10.00-13.00 WIB itu dipimpin Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sabang Muhammad Razi SH. Kegiatan penggeledahan tersebut dilakukan dalam rangka mencari barang bukti terkait kasus dugaan korupsi belanja BBM/Gas dan Pelumas serta suku cadang yang bersumber dari DPPA SKPD Dinas Perhubungan Sabang tahun anggaran (TA) 2019 sebesar Rp 1.567.456.331.

Bahas Wakil Bupati

Partai Golkar Bener Meriah Undang Partai Pengusung Ahmadi-Sarkawi

SAMSUDDINKetua DPD II Partai Golkar Bener Meriah Mohd Amin didampingi Sekretarisnya Darwinsyah dan Ketua Partai PDA Bener Meriah Rahmah
A A A

BENER MERIAH – Dalam rangka mempercepat proses pengisian kekosongan Wakil Bupati Bener Meriah sisa masa jabatan 2017-2022, DPD II Partai Golkar Bener Meriah mengundang Pimpinan Partai pengsung pasangan nomor urut 3 Bupati dan wakil Bupati Ahmadi SE-Tgk Sarkawi, Rabu (11/11/2020).

“Seperti harapan masyarakat, kita juga sebagai partai pengsung juga berharap kekosongan wakil Bupati Bener Meriah segera berakhir,"kata Mohd Amin Ketua DPD II Partai Golkar Bener Meriah.

Untuk itu, kata M Amin, DPD II Partai Golkar Bener Meriah berinisiatif mengundang para pimpinan Partai pengsung Bupati dan wakil Bupati Ahmadi – Sarkawi, diantaranya Partai PDA, PKS, PKB dan Golkar.

Didampingi Seketarisnya, Darwinsyah dan Wakil Korda Golkar wilayah tengah Konadi Adhani, Amin kepada wartawan menambahkan, karena batas waktu pengisian kekosongan wakil Bupati berakhir pada bulan Januari 2021 mendatang.

Oleh sebab itu, Partai pengusung masih memiliki kesempatan untuk menyatukan persepsi sesama partai pengsung.

Tapi sayangnya, acara yang diinisiasi Partai Golkar Bener Meriah hari ini hanya dihadiri pimpinan partai PDA dan Golkar sementara dua partai pengusung lainya yakni PKB dan PKS tidak berhadir.

“Akibat ketidak hadiran pimpinan kedua partai PKB dan PKS pertemuan hari ini tidak ada pembahasan lanjutan sampai sekarang,"katanya.

Kendati demikian, Amin optimis hal itu tidak berhenti sampai disitu untuk upaya pengisian kekosongan wakil bupati. Sebab ia yakin seraya berharap partai pengsung lainnya punya inisiatif seperti partai Golkar.

Ditegaskan Amin, pihaknya akan mendesak delegasi Golkar untuk segera memasukan dua nama calon wakil bupati ke meja Bupati Bener Meriah.

"Dalam hal ini kami menyampaikan rekomondasi DPP Golkar ada dua nama yakni Nurhasanah dan Dailami,"papar Amin.

Sementara itu, Pimpinan Partai PKS Kabupaten Bener Meriah Yusrol Hana saat dikonfirmasi via pesan whatsapp terkait tidak hadir dalam agenda pertemuan tersebut belum memberikan keterangan apapun.

Padahal pesan Whatsapp yang dikirim acehimage.com sudah dibaca.

Begitu juga dengan perwakilan Partai PKB Bener Meriah, Tgk Husnul Ilmi, dia belum mau memberi keterangan lebih lanjut.

"Maaf bg no comen," jawabnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...