Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

AHY Sampaikan Belasungkawa untuk Korban KRI Nanggala 402

Partai Demokrat Diminta Tetap Dekat dengan Ulama

AHY di Bireuen
A A A

BIREUEN - Perwakilan Pimpinan Dayah Darul Abrar Aceh Jaya, Tgk H Mustafa Sarong, berharap seluruh pengurus Partai Demokrat tidak menjauhkan diri dari para alim ulama. Permintaan tersebut disampaikan Tgk H Mustafa Sarong ketika menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Dayah Mudi Mesra Samalanga, Bireuen, Sabtu, 24 April 2021 sore.

"Mudah-mudahan seluruh pengurus Partai Demokrat selalu meminta nasihat para ulama agar partai ini diberkahi Allah SWT,” ujar Tgk H Mustafa Sarong mewakili ulama Aceh.

Tgk Mustafa juga berpesan agar seluruh pengurus Partai Demokrat dapat meneladani nilai-nilai Rasulullah serta memberikan upaya yang terbaik untuk rakyat Indonesia.

Sementara, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam sambutannya menegaskan bahwa Partai Demokrat akan terus dekat dengan para ulama. Dia mengatakan Demokrat merupakan partai yang menjunjung tinggi nilai keagamaan dan religiusitas Islam yang rahmatan lil'alamin.

"Partai kami adalah partai nasionalis, tetapi ingin selalu bersandingkan antara nilai-nilai keagamaan Islam dengan nilai-nilai kebangsaan nasionalisme,” kata AHY.

Menurut AHY, Ketika bicara keumatan, kebangsaan, dan kerakyatan, semua elemen tersebut harus dibaca dalam satu tarikan napas yang sama.

“Saya berharap agar seluruh pengurus Partai Demokrat bisa mengikuti sifat-sifat Rasulullah walaupun Itu tidak mudah, tapi mudah-mudahan kami punya ikhtiar dan niat yang baik untuk memimpin rakyat dan amanah,” ucap Ketum AHY.

AHY juga akan melanjutkan komitmen Partai Demokrat agar dapat terus menunjukkan kepeduliannya dan berbagi dengan rakyat, melalui program-program yang pro-rakyat terutama dalam membantu masyarakat kecil yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah saya bahagia dan tentunya bersyukur karena kita tidak selalu mudah dalam kondisi pandemi ini melakukan perjalanan jarak jauh, apalagi saat ini sudah ada aturan-aturan yang ketat. Kita ke sini tak ingin membawa masalah, justru ingin melakukan silaturahmi yang lebih baik saja, dan ketika kami bisa mendengarkan harapan dan nasihat, itu menyejukkan hati dan patut kami jalankan sebaik-baiknya,” ungkap Ketum AHY.

Pada kesempatan itu, AHY juga menyampaikan bela sungkawa terhadap korban KRI Nanggala 402 yang dinyatakan tenggelam. AHY secara khusus menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Letkol Laut (LE) Irfan Suri, putra kelahiran Samalanga Bireuen yang menjadi salah satu korban tenggelamnya kapal KRI Nanggala 402.

“Kita turut berduka cita sedalam-dalamnya atas tragedi tenggelamnya KRI Nanggala 402, dan tentunya kita doakan semoga para korban kapal selam tersebut husnul khatimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ujar AHY.

AHY berharap keluarga yang ditinggalkan dan semua kerabat yang mencintai dan mengharapkan Letkol Irfan Suri bersama keluarganya diberikan kekuatan dan ketegaran.

Dalam silaturahmi tersebut turut hadir Pimpinan Dayah Mudi Mesra Tgk. H. Hasanoel Basry H.G atau kerap disapa Abu Mudi, Abu Kuta Krueng, Abu Langkawi, Waled Nu, Tu Sop, Aba Said, dan Abi Jafar Lhok Nibong.

Hadir pula Ketua HUDA Aceh Muhammad Yusuf A. Wahab berserta jajaran, serta para Abu dan Waled dari pimpinan Dayah se-Aceh.

AHY yang hadir ke Dayah Mudi Mesra turut didampingi oleh Bupati Bireuen Muzakkar A. Gani, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Anggota DPR-RI dapil II Fraksi Partai Demokrat Muslim, dan Wasekjen Partai Demokrat Jovan Latuconsina.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...