Dirlantas Polda Aceh, Kombes. Pol. Dicky Sondani, SIK, MH yang diwakili Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh, Kompol. T. Zainal Amri, SH, SIK menjadi narasumber peHTem edisi Senin 30 Mei 2022 episode ke 81 Tahun ke II dengan tema: Pelat Hitam Atau Pelat Putih?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Setelah Fit and Proper Test

Partai Aceh Pilih Pon Yahya Gantikan Dahlan dari Ketua DPRA

IstimewaPenyerahan dokumen oleh Juru Bicara (Jubir) Partai Aceh, Nurzahri ke DPRA.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Dewan Pimpinan Partai Aceh (PA) resmi mengusulkan nama pengganti Ketua DPR Aceh Dahlan Jamaluddin. Nama yang diusulkan adalah Saiful Bahri alias Pon Yahya, bukan Zulfadli.

Surat usulan pergantian antar waktu Ketua DPR Aceh diantar Juru Bicara Partai Aceh Nurzahri ke DPR Aceh, Senin (14/3/2022). Surat itu diterima Wakil Ketua DPR Aceh Hendra Budian dan Dalimi

"Hari ini kami menyerahkan surat dari Partai Aceh terkait dengan pergantian antar waktu ketua DPRA. Dalam hal ini Dahlan Jamaluddin akan kami mintakan PAW dengan Saiful Bahri alias Pon Yahya," kata Nurzahri kepada wartawan.

Menurutnya, pergantian dilakukan setelah Partai Aceh mengevaluasi 18 anggota DPR Aceh yang menjadi kadernya. Dari hasil evaluasi diputuskan ketua DPR Aceh diganti untuk penyegaran di tubuh lembaga legislatif tersebut.

Pada 6 Maret, lima nama yang memperoleh nilai terbaik saat evaluasi diserahkan ke pimpinan Partai Aceh. Kelimanya adalah Zulfadli alias Abang Samalanga, Tarmizi Panyang, Saiful Bahri, Iskandar Alfarlaky, dan Azhar Abdurrahman.

"Pimpinan Partai Aceh yakni Ketua Umum Muzakir Manaf alias Mualem dan Sekjen Kamaruddin Abubakar alias Aburazak memilih dua nama untuk ditindaklanjuti dan dilakukan fit and proper test," jelas Nurzahri.

Dua nama dipilih, yakni Zulfadli dan Pon Yahya. Fit and proper test keduanya digelar pada Jumat (11/3) malam.

"Hasilnya kita kembalikan ke pimpinan dan pimpinan memilih Saiful Bahri alias Pon Yahya," ujar Nurzahri.

Sebelumnya, beredar potongan surat terkait Keputusan Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh Nomor 196/KPTS DPA/III/2022 tanggal 8 Maret 2022 tentang Usulan Pergantian terhadap Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Periode 2019-2024.

Pada poin dua surat disebutkan Dahlan digantikan Zulfadli. Sekretaris Komisi IV DPR Aceh itu membenarkan bahwa dia ditunjuk menjadi Ketua DPR Aceh.

"Iya (saya ditunjuk jadi ketua DPRA)," kata Zulfadli, Jumat (11/3/2022).

Untuk diketahui, Partai Aceh menjadi partai penguasa DPR Aceh dengan perolehan 18 kursi. Perolehan itu membuat Partai Aceh mendapatkan jatah kursi Ketua DPR Aceh.[]

Sumber:detik.com
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...