Kabar Sarkawi yang berencana mengundurkan diri dari jabatan Bupati Bener Meriah semakin santer hingga sampai ke telinga mantan Bupati Bener Meriah Ahmadi yang sedang menjalani sisa masa tahannya. Oleh karena itu, melalui istrinya Nurhasanah meminta penjelasan kepada Abuya Sarkawi terkait ikhwal tersebut.

Para Pembalap Liar Ditangkap Polisi

DOK POLRESTA BANDA ACEHPembalap liar
A A A

BANDA ACEH - Aksi balapan liar di kawasan wilayah hukum Polresta Banda Aceh kembali marak. Para remaja yang haus sensasi itu mulai memacu kendaraannya sehabis subuh di bulan suci Ramadan.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH melalui Kasat Sabhara Polresta Banda Aceh Kompol Yusuf Hariadi SH MSi mengatakan aksi balapan liar ini didominasi oleh para remaja.

“Para joki balap liar dominannya berusia 12 – 16 tahun. Hal ini terungkap pada saat pelaku tertangkap tadi pagi di kawasan Pelabuhan Ulee – Lheue yang sedang melaksanakan balapan liar,” kata Yusuf Hariadi dalam keterangan resmi yang diterima acehimage.com, Selasa (28/4/2020).

Beberapa saat balapan liar berlangsung, tidak lama kemudian, jajaran Kepolisian dari Sat Sabhara Polresta Banda Aceh bersama Personel Polsek Ulee – Lheue langsung mengambil tindakan.

Walau sejumlah ruas jalan tersebut ditutup. Aparat kepolisian Patroli Kota atau dikenal dengan Patko juga bersiaga di lokasi. Sedangkan sebagian personel Sat Sabhara dan Kepolisan setempat melakukan penyisiran lokasi.

Meskipun sudah ditertibkan namun masih saja ada aksi balap liar di kawasan tersebut.

"Mereka sering berpindah lokasi hingga ke Lambaro, Batoh, Lampeuneurut, dan Lampineung . Kami berharap kepada orang tua agar selalu menjaga anaknya yang masih kecil, kepedulian orang tua dalam hal ini sangat penting, apabila terjadi kecelakaan lalulintas, maka orang tua yang bertanggung jawab," katanya.

Nanda, warga sekitar menyebut bahwa jalan pelabuhan tersebut memang rawan menjadi lokasi balap liar. Biasanya mereka memacu kendaraan tersebut di malam hari, namun pada momen Ramadhan ini dilakukannya pagi sehabis subuh.

"Puasa pertama kemarin di sini cukup ramai, nah tadi baru ada Pak Polisi yang jaga, mereka melarikan diri kocar kacir," tuturnya.

Guna mengantisipasi balapan liar itu berulang lagi, aparat kepolisian selalu bersiaga di lokasi. Tentunya hal ini sangat meresahkan bagi warga setempat.

"Lokasinya di dekat SPBU dan Pelabuhan Ulee - Lheue, mereka kebut - kebutan dan membahayakan pengendara lain," jelas Nanda.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...