Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 1 November 2021 episode 21 Tahun ke II dengan tema: KPK Kembali ke Aceh, Siapa Terjerat Korupsi? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Pasca Adanya Dugaan Kapal Bekas

Papan Bunga Terimakasih Gubernur Aceh Banjiri Pendopo, Ada Apa?

AK JAILANIPapan bunga ucapan terimakasih kepada Gubernur Aceh
A A A

BANDA ACEH - Puluhan papan bunga ucapan Selamat dan Terimakasih kepada Gubernur Aceh berjejer terpasang di depan Pendopo Gubernur Aceh tepatnya di jalan Jalan Japakeh No.1, Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Aceh.

Pantauan acehimage.com, pada Jumat (5/3/2021). Papan bunga ini terpasang mulai di depan Museum Aceh hingga pagar samping pendopo (pintu masuk Anjong Mon Mata).

Memang papan bunga yang terpasang kali ini berbeda dengan yang dipasang di depan Kantor Gubernur Aceh beberapa waktu lalu. Kali lebih kepada program "pencitraan" Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

BACA JUGA:Kadis Perhubungan Tak Bisa Dikonfirmasi Soal KMP Aceh Hebat

Lihat saja, misalnya ucapan yang tertulis seperti "atas cepatnya pemulangan Mahasiswa Aceh dari Wuhan China". Ucapan ini dikirmkan oleh Aceh Student Comunity.

Ada juga ucapan lain, seperti atas terbukanya akses ekspor CPO Sawit ke India, dari Pengusaha Aceh Muka Mirip India.

Selain itu, ada juga ucapan terimakasih kepada Gubernur Aceh Nova Iriansyah atas pembangunan tiga kapal Aceh Hebat.

Ucapan ini disampaikan oleh berbagai komunitas, diantaranya dari Komunitas Ek Kapal Tuna, Penghuni Laut Aceh, Warga Kepulauan Aceh.

Lalu benarkah pemasangan papan bunga ini dipasang oleh perwakilan kelompok-kelompok yang dimaksud, atau hanya dimainkan oleh seorang sutradara? tentu masih menjadi teka-teki.

Sejauh ini, acehimage.com belum berhasil menemui atau melakukan konfirmasi kepada kelompok maupun komunitas-komunitas tersebut.

BACA JUGA: Tak Ada Kejelasan, Dishub Aceh Bakal Didemo Lagi

Memang, sebelumnya Isu dugaan pembelian tiga unit Kapal Aceh Hebat oleh Pemerintah Aceh yang diduga barang bekas terus bersileweran di laman media sosial. Bahkan menjadi perbincangan warung kopi.

Apalagi setelah terjadi aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Perhubungan Aceh tepatnya di Jalan Mayjend T Hamzah Bendahara No 52, Kuta Alam, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh beberapa waktu lalu.

Bermula dari itu, masyarakat di Aceh ingin mengetahui terkait informasi akurat mengenai pengadaan Kapal Aceh Hebat, 1, 2, dan 3 tersebut.

Sebab, sejauh ini Kadis Perhubungan Aceh Junaidi belum memberikan klarifikasi pasca ada pihak-pihak yang menuding pembelian KMP Aceh Hebat tersebut diduga barang bekas bahkan disinyalir terjadi mark up anggaran.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...