Ketua Lembaga Pemantau Pendidikan Aceh (LP2A), Dr. Samsuardi, MA, menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 3 Oktober 2022 episode ke 13 Tahun ke 3 dengan tema: Benarkah di Bawah Tangan Alhudri Pendidikan Aceh Terpuruk? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Panwaslih Bener Meriah Gelar Sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu

SamsuddinPj Bupati Bener Meriah bersama forkompda plus hadiri acara sosialisasi pengawasan pemilu
A A A

ACEHIMAGE.COM – Panitia pengawas pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Bener Meriah menggelar sosialisasi pengawasan penyelenggaraan Pemilu dengan Multi Stakeholder. Rabu, 31 Agustus 2022.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di lantai dua Kantor Panwaslih setempat, yang turut dihadiri Pj Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga, Kapolres Bener Meriah, Dandim 0119, Ketua Kejari Bener Meriah, Plt Asisten I Setdakab Bener Meriah,  Ketua KIP Bener Meriah dan Komisionernya.

Sosialisasi tersebut dipimpin Ketua Panwaslih Bener Meriah, Yusrin didampingi anggotanya, Ramdona dan Surahman.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Bener Meriah menyatakan guna untuk mensukseskan tahapan demi tahapan pemilu Forkopimda Plus akan senantiasa melakukan kunjungan ke kantor Panwaslih.

“Salah satu tugas Pj Bupati adalah mensukseskan pelaksanaan pemilu di daerah ini, untuk itu kami akan selalu mengunjungi Panwaslih sebagai pengawas pemilu dan KIP sebagai Penyelenggara pemilu untuk tingkat daerah,” kata Haili Yoga.

Haili Yoga menyampaikan apresiasinya terhadap kedua lembaga tersebut yang terus bekerja ekstra untuk melaksanakan tahapan–demi tahapan demi suksesnya pemilu yang akan datang.

“Sejauh ini saya melihat Panwaslih dan KIP sudah sangat bagus, mudah-mudahan kedua lembaga ini mempertahankan bahkan meningkatkan kinerjanya lagi melaksanakan pemilu,” ujar Haili Yoga.

Sementara itu, Surahman Divisi Pengawasan dan Hubul antara lembaga Panwaslih Bener Meriah menyampaikan, kegiatan ini adalah sosialisasi terhadap stakeholder di seluruh kecamatan yang ada di Bener Meriah sebagai peserta sosialisasi.

Para peserta yang kita undang, seluruh Sekretaris Camat di wilayah Kabupaten Bener Meriah, MAG, MPD, Satpol PP, Kejaksaan, Kasbangpol, dan Juga PWI Bener Meriah.

Tujuannya adalah, bagaimana nantinya stakeholder bisa mensosialisasikan baik tahapan pemilu, pengawasan pemilu di masyarakat agar masyarakat berperan aktif dalam pengawasan pemilu.

“Semakin banyak mengawasi pemilu, tentunya segala bentuk kecurangan pemilu akan berkurang dengan catatan masyarakat mau terlibat mengawasi pemilu dan mau melaporkan ketika mereka mengetahui ketika terjadinya pelanggaran-pelanggaran pemilu,” tegas Surahman.[]

Komentar

Loading...