Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Panwaslih Bahas Peranan Pemuda dalam Pemilu

MUHAMMAD ILHAM Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Selatan menggelar Ngobrol Pemilu Indonesia (NGOPI)
A A A

ACEH SELATAN - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Selatan menggelar Ngobrol Pemilu Indonesia (NGOPI) di kantor setempat, Jum'at (20/11/2020).

Ketua Panwaslih Aceh Selatan, Baiman Fadhli SH mengatakan, NGoPi merupakan sebuah gagasan untuk membangun partisipatif publik peduli dengan setiap proses pelaksanaan pemilu.

"Pemilu pun menjadi tonggak tegaknya demokrasi dan, rakyat secara langsung terlibat aktif dalam menentukan arah dan kebijakan politik negara untuk satu periode pemerintahan ke depan,"kata Baiman.

Dalam kesempatan itu pengurus Pemuda Pancasila (PP) Aceh Selatan Harian Syahputra menyatakan, fungsi pemuda pancasila untuk mengamankan negara agar tidak dicampur tangan oleh pihak yang ingin merontokan keutuhan negara.

Harian Syahputra juga berharap, adanya peran pemuda ini ingin meneruskan kebangunan indonesia di masa mendatang

Dalam kegiatan yang sama Direktur STAI Tapaktuan Maidar Darwis M Ag menyatakan, apresiasi kepada lembaga Panwaslih yang sudah menciptakan sebuah insiatif yang telah mengontrol penuh saat adanya Pemilihan pemimpin di masa depan. Ia berharap, melalui pemuda ini tidak ada lagi Manipolitik.

"Kita pemilihan yang cerdas yang membawa inspirasi kita wakilkan ke pemipin agar mampu membawa Aceh Selatan yang lebih hebat,"tutupnya

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...