Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Panitia Pameran Tabarruk  Ajak Masyarakat Saksikan Artefak Peninggalan Rasulullah

IstDr Mudawali S Pdi MA
A A A

ACEHIMAGE.COM -  Panitia tabarruk (artefak ) peninggalan Rasulullah Muhammad SAW, menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat khususnya dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah untuk menyaksikan dan menyukseskan kegiatan yang sangat langka tersebut.  Sekali lagi mari  sukseskan tabarruk peninggalan Rasulullah Muhammad SAW ini.  demikian ditegaskan oleh Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah sebagai Ketua Panitia melalui Kepala Bidang (Kabid) Dakwah Dr Mudawali, SPdi, MA, Kamis, 10 Februari 2022

Tgk Mudawali menerangkan,  ada 10 barang mulia peninggalan Rasulullah Muhammad SAW yang akan dipamerkan di Kabupaten Bener Meriah selama 3 (tiga) hari 13 – 15 Februari 2022 di tiga lokasi berbeda.

 Ke-10 barang mulia peninggalan Nabi Besar Muhammad SAW itu adalah Imamah Rasulullah, Rambut Rasulullah, Jenggot Rasulullah, Darah Bekam Rasulullah, Ekstraks Keringat Rasulullah, Tanah Makam Rasulullah, Potongan Sorban Rasulullah, Siwak/Kayu Sugi Rasulullah, Pedang Rasulullah dan Tongkat Rasulullah SAW. Jelas Mudawali.

“Bagi masyarakat yang ingin melihat barang-barang berharga peninggalan Rasulullah silahkan mendatangi tempat yang telah kami sebutkan tadi, dan tentunya karena ini masih masa Pandemik maka kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan,”kata Mudawali.

Ia menghimbau, kepada Lembaga atau kelompok yang akan menyaksikan barang-barang mulia peninggalan Rasulullah itu nantinya supaya terlebih dahulu mengkonfirmasikan kepada nama- nama (panitia) yang telah ditentukan.

“Yang mau menyaksikan silahkan informasikan kepada panitia diantaranya, Dr Mudawali, (0813 6001 3451) Dinas Syariat Islam, Amri Saragih, (0812 6349 094) Dinas Pendidikan Dayah, . Saidi M Nurdin, S.Pd ( 0813 7729 3719) Dinas pendidikan,”terangnya,

Kenapa demikian, jelas Mudawali, biasanya kalau datang atas nama lembaga atau kelompok jumlahnya tidak kurang dari 10 orang, agar tetap menerapkan protokol kesehatan sekaligus untuk menjaga ketertiban bagi lembaga dan kelompok yang mau menyaksikan harus mengkonfirmasi panitia. Namun, bagi masyarakat umum tidak perlu mengkonfirmasi panitia.

Dalam menyaksikan pameran artefak peninggalan Rasulullah SAW itu, setiap pengunjung harus mematuhi ketentuan-ketentuan yang diatur secara teknis oleh panitia, justru itu kita meminta bagi pengujungung nantinya mematuhi aturan atau pembatasan-pembatasan yang telah ditentukan.

Kabid Dakwah Dinsyar Bener Meriah itu menambahkan, melalui Pameran barang – barang mulia dari Rasulullah ini, kita harapkan masyarakat Bener Meriah khususnya dan Gayo pada umumnya akan mampu melepas kerinduannya terhadap sosok Baginda Rasulullah SAW, manusia yang sangat mulia dimuka bumi ini. pungkasnya []

Rubrik:ACEHRILIS

Komentar

Loading...