Dr. Zainuddin, SE, M.Si, Pakar Ekonomi dan juga Dekan Fakultas Ekonomi USM, narasumber peHTem edisi Kamis 17 Juni 2021 episode 48 dengan tema: Setelah Pedagang Dipaksa Hengkang, Tepatkah Pasar Penayong Jadi Wisata Kuliner? dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Setelah Dibangun

Panggung Taman Sari Tak Berfungsi

AK JailaniPanggung Taman Sari
A A A

BANDA ACEH - Taman Sari atau Taman Bustanul Salatin adalah salah satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang terletak di pusat kota dengan luas 3.000 meter persegi yang dikelola oleh Pemerintah Kota Banda Aceh.

Salah satu visi dari Pemerintahan Amin-Zainal adalah mewujudkan Banda Aceh sebagai Kota Hijau (Green City) pada 2029 nanti, dan ini memperkuat posisi Kota kita sebelumnya yang diatur dalam Qanun No.4 Tahun 2009 tentang RTRW Banda Aceh 2009-2029, dimana dalam Qanun ikut membahas garis-garis besar arah pemanfaatan lahan dan pembangunan kota yang berkelanjutan dan ramah lingkungan bagi kota Banda Aceh.

Anggota DPR Kota Banda Aceh Irwansyah, menyayangkan rencana Pemkoa Banda Aceh membangun panggung permanen di Taman Sari (Taman Bustanul Salatin) yang nilainya mencapai 2 Milyar.

“Kita menyatakan sendiri bahwa RTH di Banda Aceh masih kurang, dan bukannya kita fokus pada penambahan kita justru mengurangi prosentase RTH dengan menambah gedung di fasilitas yang justru dimiliki Pemko,” ujar Irwansyah, Senin (23/07/2018), lalu menanggapi rencana Pemko Banda Aceh membangun panggung di Taman Sari. Pernyataan tersebut dirilis oleh anterokini.com pada hari Senin, 23Juli 2018 lalu.

Pasalnya, pembangunan tersebut akan memgganggu fungsi utama dari Taman Sari sebagai Ruang terbuka Hijau (RTH) untuk Kota Banda Aceh. Karena menurut Irwansyah, seharusnya taman sari bebas dari pembangunan gedung dan bangunan. Untuk diketahui pembangunan panggung Taman Sari Banda Aceh menelan biaya sebesar Rp1.851.770.000, dilaksanakan oleh CV Timur Perdana Cemerlang. Sementara sebagai perencana, CV Limas Design dan Pengawas, CV Platonic Design.

Foto udara yang dijepret melalui drone Phantom 4 pro plus. Berikut foto-foto pilot drone AK Jailani.

Rubrik:FOTO

Komentar

Loading...