Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin, S.Sos, MSP, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 30 September 2021 episode 12 Tahun ke II dengan tema: Pantaskah Alhudri Ultimatum Kepala Sekolah? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Pakai Hercules, 200 Prajurit TNI-AD di Berangkatkan Ke Papua

IstimewaPrajurit TNI-AD Batalyon Inf RK 114/SM naik pesawat Hercules dari Bandara Rembele menuju Makasar
A A A

BENER MERIAH - Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Achmad Marzuki berangkatkan 200 prajurit TNI-AD yang ditugaskan ke Papua untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Pelepasan pasukan loreng tersebut ke Papua mengunakan dua  pesawat Hercules  dari Bandara Udara Rembele, Kabupaten Bener Meriah. Senin, 26 Juli 2021

Tangis haru sanak keluarga turut mengiringi kebarangkatan personel Bataliyon Raider Khusus 114/Satria Musara  yang dilepas Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Achmad Marzuki.

Rencananya, jajaran Kodam Iskandar Muda akan memberangkatkan 450 personel dalam tiga gelombang, sesuai jadwal untuk gelombang pertama hari ini, Senin, 26 Juli 2021  sebanyak 200 prajurit dari Bataliyon Inf RK 114/SM di berangkatkan dari Bandara Rembele menuju Makasar yang dipimpin langsung Danyon RK 114/SM, Letkol Inf Putra Negera.

Untuk gelombang kedua, akan diberangkatkan sebanyak 50 prajurit yang mengunakan kapal laut dari Pelabuhan Krueng Geukeh, Aceh Utara pada 29 Juli 2021 mendatang.

Sedangkan gelombang ketinga, kembali akan memberangkatkan sebanyak 200 prajurit mengunakan pesawat Hercules milik TNI AU pada tanggal 3 Agustus 2021 nanti.

Kepada wartawan, Pangdam Iskandar Muda (MI), Mayjen TNI Achmad Marzuki  mengatakan, penugasan prajurit TNI-AD ke Papua adalah tugas menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Semoga prajurit kita yang dikirim dapat diterima masyarakat Papua, tak lupa kita berharap dan berdoa agar para prajurit yang bertugas disana mendapatkan kesehatan dan keberhasilan mengemban tugas.” Ujar Pangdam

Dikatakan Acmad Marzuki, pelepasan prajurit yang digelar di Bandara Udara Remebele itu dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Hal itu guna untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Lanjutnya, para prajurit tersebut sebelum diberangkatkan juga telah menjalani test swab antigen, Alhamdulilah aman.

Kepada para prajurit yang dilepas, Achmad Marzuki berpesan, agar jangan lupa selalu berdoa dan berpenagn teguh kepada satpa Marga sumpah prajurit dan delapan wajib TNI.

Keberhasilian prajurit adalah keberhasailan kita, kebangaan masyarakat Indonesia,”Semoga para prajurit yang menjalankan tugas di Papua dapat dicinta masyarakat disana.”pinta Pangdam IM Pangdam.

Pangdam menegaskan, penugasan TNI-AD jajaran Kodam Iskandar Muda ke tanah Papua merupakan kebanggaan besar sebagai seorang prajurit. Sebab, ini adalah tugas yang mulai bagi seorang prajurit. Dan terhadap keluarga yang ditingalkan tidak usah kwatir karena kita akan menjaganya. Pungkasnya []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...