Bantuan Jaring ikan bersumber APBK tahun anggaran 2020 senilai Rp 1,4 Miliar yang diserahkan untuk kelompok nelayan kakap putih Kecamatan Seuneddon Kabupaten Aceh Utara diduga bermasalah. Mencuatnya aroma bermasalah bantuan jaring ikan untuk para nelayan tersebut, berdasarkan informasi yang diterima media ini dari kalangan masyarakat. “Bantuan jaring ini sudah diserahkan kepada nelayan sebanyak 144 orang dari jumlah usulan 166 orang, karena dipangkas anggaran faktor pandemi, maka yang mendapat bantuan 144 orang. Berupa bantuan lima lembar jaring, 30 kg timah pemberat dan pelampung jaring,” jelasnya Kamis (21/01/2021).

PAC Pemuda Pancasila Kluet Selatan Gelar Silaturahmi

MUHAMMAD ILHAMPengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Kluet Selatan
A A A

ACEH SELATAN - Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Kluet Selatan kabupaten Aceh Selatan memaknai kebersamaan dengan cara silaturahmi, Minggu (27/12/2020).

Acara dipenghujung tahun 2020 yang berlokasi di hutan cemara pantai samudera hindia tepatnya di Desa Pasie Lembang berjarak sekira 45 kilometer dari ibukota Tapaktuan.

Selain temu keakraban itu, juga menggelar renungan dan doa bersama mengenang peristiwa musibah gempa dan tsunami yang melanda Aceh 16 tahun lalu.

Ketua PAC PP Kluet Selatan Akmal SH menyampaikan, tujuan kegiatan mengusung tema jalin silaturahmi, maknai kebersamaan dalam rangka memupuk sinergitas dan kekompakan antara pengurus guna mengembangkan organisasi hingga ke anak ranting sebagaimana diamanahkan dalam RPP.

"Untuk itu perlu kerjasama yang baik dan kompak dalam mewujudkan itu,”kata Ketua PAC PP Kluet Selatan Akmal SH.

Dalam kesempakatan itu juga, Ketua MPC PP Aceh Selatan Yoserizal Mouna dalam arahannya menegaskan para kader Pemuda Pancasila untuk terus bersikap netral dan tidak menjadi alat tunggangan politik karena PP merupakan ormas bukan lembaga politik.

"Karenanya PP ada dimana-mana dan yang penting keberadaannya dirasakan penting bagi masyarakat," Tutupnya

Begitu juga dengan Camat Kluet Selatan Moeriadi mengatakan Kluet Selatan dapat berkembang dengan pesat jika semua elemen masyarakat bersatu padu membangun daerah.

“Untuk itu, Pemuda Pancasila Kluet Selatan jangan ragu berbuat dan secara bersama membangun daerah, sebab potensi wilayah kecamatan kluet selatan masih banyak yang bisa dioptimalkan pengembangannya untuk kemasyalahatan masyarakat,"pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...